Download iSpring Cam Terbaru

Download iSpring Cam 8.3.0.15297

Download iSpring Cam Terbaru Developer: iSpring Solutions
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 25MB



Cara terbaik untuk menunjukkan bagaimana caranya menggunakan sebuah software adalah dengan mempresentasikannya dalam bentuk video, dan iSpring Cam memungkinkan anda untuk melakukannya dengan mudah.

iSpring Cam adalah software untuk membuat, mengedit, menyimpan, dan mengunggah video tutorial ke YouTube. iSpring Cam dilengkapi dengan toolbar berbasis ribbon yang context-aware. Maksud dari context-aware ini adalah isi toolbar yang dapat beradaptasi dengan apa yang sedang ditampilkan iSpring Cam di dalam jendela editornya.

Fitur-Fitur iSpring Cam

Apa Itu iSpring Cam

1. Countdown

iSpring Cam menampilkan hitungan mundur yang dimulai dari angka 3 setelah anda mengklik tombol record. Hitungan mundur ini tidak dapat dirubah dan dinonaktifkan.

2. Efek highlight dan suara untuk kursor mouse

Ukuran kursor yang kecil terkadang membuatnya sulit untuk diikuti oleh mata, terutama ketika kursor mouse bergerak pada latar belakang yang berwarna putih di dalam sebuah video tutorial.

iSpring Cam menambahkan efek highlight pada kursor yang bisa menyelesaikan masalah tersebut. Efek highlight mebuat tampilan kursor terlihat sangat mencolok. Di samping itu, iSpring Cam juga dapat menambahkan suara klik mouse yang bisa diaktifkan dan dinonaktifkan melalui menu Mouse Indication di dalam jendela Settings.

3. Upload video ke Youtube

Video hasil perekaman iSpring Cam dapat anda simpan dalam format WMV dan di upload ke YouTube. Melalui kotak dialog iSpring Cam, anda bisa memberi judul dan deskripsi untuk video, memilih kategori, dan memilih salah satu di antara tiga hak akses yang disediakan:

  • Public: Video dapat dicari dan ditonton oleh semua orang.
  • Private: Hanya anda dan orang-orang yang anda undang yang bisa menonton video tersebut.
  • Unlisted: Hanya anda dan orang-orang yang mengetahui link video tersebut yang bisa menontonnya.

4. Area perekaman yang bisa diatur sesuka hati

iSpring Cam menampilkan sebuah frame untuk menandai area pada layar yang hendak direkam.

Bentuk frame tersebut berupa sebuah kotak yang terdiri dari garis-garis putus. Kotak ini bisa diseret ke mana saja pada layar, bisa pula diperlebar dan diperkecil dengan beberapa cara:

  • Dengan menarik sudut-sudutnya.
  • Dengan memasukkan ukuran lebar dan tinggi pada kolom yang disediakan.
  • Dengan memilih aspect ratio.
  • Dengan melakukan capture layar.
  • Dengan memilih jendela software yang hendak direkam.

Download iSpring Cam Terbaru

iSpring Cam disediakan dalam edisi Free dan Pro. Masing-masing edisi ditempatkan pada dua website yang berbeda, namun keduanya tetap dikembangkan oleh pihak yang sama, yaitu iSpring Solutions.

Kemampuan edisi Free jauh lebih terbatas daripada edisi Pro. Tidak ada efek transisi, anotasi, dan picture-to-picture. Untuk kepentingan pribadi, iSpring Cam edisi Free sudah memadai. Sedangkan untuk kepentingan bisnis, misalnya untuk melatih karyawan perusahaan dalam mengisi form database, iSpring Cam edisi Pro menyediakan fitur-fitur yang bisa membuat video training terlihat profesional. Download iSpring Cam terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend