Aplikasi Tik Tok untuk TV Android

Terus Ekspansi, Tik Tok Kini Rambah TV Android

NESABAMEDIA.COMInternet selama ini memang jadi tempat terbaik untuk menghabiskan waktu, namun TikTok adalah raja dalam hal ini.

Aplikasi Tik Tok sendiri memiliki banyak fans dan di saat yang sama juga memiliki banyak haters. Karena ada saja yang menganggap berjoget di depan kamera dan membagikannya ke publik, adalah hal yang sangat konyol. Namun Tik Tok terus berpacu dengan melakukan perluasan bisnis. Kini, Tik Tok merambah bisnis Android TV.

Untuk saat ini, Tik Tok Android TV sudah tersedia di Google Play Store. Meski sudah bisa diunduh dan dipasang di perangkat Android TV, namun sebagian besar pengguna masih belum bisa menjalankan aplikasi tersebut. Kemungkinan Tik Tok masih membatasi layanan baru mereka ini di wilayah tertentu. Pasalnya, ada wilayah lain yang sama sekali tidak bisa mengunduh atau memasang aplikasi tersebut. 

Fungsi dari Tik Tok untuk Android TV ini tidak jauh berbeda dengan apa yang ditawarkan di aplikasi. Begitu membuka dan menjalankannya, pengguna bisa menonton video yang dibuat oleh kreator Tik Tok atau login untuk menonton video yang sudah dipersonalisasi. Pengguna bisa beralih video dengan menekan tombol kiri dan kanan yang ada di remote. Selain itu juga kontrol lain seperti mengunjungi profil, like dan komen bisa ditemukan dengan menggunakan remote. 

Tampilan Kategori Video Tik Tok

Tampilan Kategori Video Tik Tok

Bagi pengguna yang tidak login ke akun, kemungkinan besar tidak akan bisa melihat komen-komen yang telah diunggah oleh pengguna lain. Sementara itu tombol untuk melaporkan, menandai video yang tidak menarik, atau mengulang video, tersembunyi di tombol ‘more’. Jika menekan tombol itu untuk kedua kali, pengguna bisa menjelajahi kategori video untuk menemukan video menarik lainnya.

Saat menonton video, judul dan jumlah berapa kali video telah ditonton bisa dilihat di bagian sebelah kiri, dan informasi soal lagu yang digunakan ditempatkan di bagian kanan bawah. Dari tampilannya, Tik Tok telah melakukan perubahan cukup besar sehingga berbeda dengan tampilan untuk smartphone Android. 

Bisa dipastikan bahwa nantinya aplikasi Tik Tok Android TV itu akan bisa mendukung di lebih banyak perangkat TV Android. Jika anda belum bisa mengunduh melalui Play Store, anda bisa mengunduhnya melalui situs penyedia aplikasi pihak ketiga. 

Leave a Reply

Send this to a friend