Aplikasi Samsung SmartThings Windows 10

Aplikasi SmartThings Samsung Muncul di Microsoft Store Windows 10

NESABAMEDIA.COMSamsung tampaknya bekerja keras untuk bisa menghadirkan aplikasi SmartThings ke sebanyak mungkin platform yang ada. Dan setelah mengumumkan dukungannya untuk Android Auto, sepertinya langkah selanjutnya adalah menghadirkan aplikasi SmartThings itu ke Windows 10. 

Perusahaan asal Korea Selatan itu kini berusaha untuk bisa segera menghadirkan aplikasi SmartThings ke Microsoft Store. Aplikasi itu sendiri sebenarnya sudah ada di Microsoft Store, namun untuk saat ini masih belum siap untuk diunduh oleh para pengguna. 

“SmartThings akan segera hadir. SmartThings memungkinkan pengguna untuk memantau dan mengontrol perangkat smartphone dari komputer. Menyalakan lampu, membuat otomatisasi, menemukan perangkat yang hilang, dan banyak lagi,” begitu bunyi pesan yang muncul saat memasang aplikasi tersebut. 

Samsung mencoba menjadikan SmartThings agar bisa lebih populer di semua platform, jadi Samsung pun juga telah mulai bekerjasama dengan beberapa perusahaan besar di industri teknologi, semuanya dengan tujuan agar bisa menghadirkan aplikasi tersebut ke sebanyak mungkin pengguna. 

Awal tahun ini misalnya, Samsung telah berkolaborasi dengan Google untuk menghadirkan aplikasi tersebut ke Android Auto. 

“Kami juga bekerja bersama Samsung untuk menjadikannya semakin mudah dalam mengelola produk rumah pintar melalui perangkat pengguna. Pengguna bisa mengontrol perangkat Nest, seperti termometer Nest, kamera dan bel pintu, dari aplikasi SmartThings yang ada di perangkat smartphone dan tablet Galaxy. Pengguna bisa melihat semua perangkat yang terhubung dalam satu layar dengan mengetuk menu Perangkat di Panel Cepat Galaxy S21. Mulai pekan depan, SmartThings juga akan tersedia di Android Auto, jadi pengguna bisa melakukan banyak hal seperti mematikan lampu dapur melalui perangkat di mobil saat hendak keluar rumah,” kata Google pada bulan Januari lalu. 

Namun hingga saat ini, Samsung cenderung tutup mulut mengenai informasi soal perilisan aplikasi SmartThings di perangkat Windows 10. Meski demikian, bisa dipastikan bahwa kehadiran aplikasi SmartThings di perangkat Windows 10 bisa dilakukan dalam waktu dekat, mengingat aplikasi itu sebenarnya sudah ada di Microsoft Store, meski belum bisa diunduh untuk dipasang dan digunakan.

Leave a Reply

Send this to a friend