Panduan Cara Install Microsoft Office 2010 Lengkap untuk Pemula

Ada berbagai macam software yang terdapat di dunia komputer, salah satunya adalah software office. Ada banyak juga nama-nama software yang tergolong dalam software office seperti LibreOffice, WPS Office, Apache OpenOffice, ONLYOFFICE dan yang paling populer sudah pasti Microsoft Office.

Salah satu versi Microsoft Office yang berjaya di masanya adalah Microsoft Office 2010. Meskipun saat ini sudah launching versi yang paling baru yakni Microsoft Office 2019, keberadaan Microsoft Office 2010 masih tetap menjadi software office favorit bagi kebanyakan orang.

Meskipun dianggap software jadul dan ketinggalan zaman, pengguna Microsoft Office 2010 tidak bisa dibilang sedikit. Banyak pengguna yang masih tetap menggunakan Microsoft Office 2010 meskipun komputer / laptop yang mereka gunakan bisa saja menjalankan versi yang lebih baru. Mungkin anggapan mereka begini, kalau sudah nyaman dengan yang ini kenapa harus pakai yang lain?

Panduan Cara Install Microsoft Office 2010

Tutorial kali ini akan menjelaskan dengan tuntas bagaimana cara install Microsoft Office 2010 lengkap untuk pemula. Tidak perlu khawatir, anda tidak akan kesulitan memahami tutorial ini karena saya sertakan screenshot di masing-masing langkahnya. Langsung saja, simak langkah-langkahnya dibawah ini:

1. Pertama-tama anda perlu mendonwload file installer Microsoft Office 2010 melalui link ini. Jangan juga juga untuk menginstall aplikasi WinRAR untuk keperluan ektract file (download disini jika tidak punya). Setelah selesai download file installer Microsoft Office 2010, klik kanan kemudian pilih Extract Here. Setelah itu, klik kanan file MS Office 2010 kemudian pilih Run as administrator.

Instalasi Ms. Office 2010 - Langkah 0

2. Masukkan product key / serial number yang sudah disertakan pada folder yang sama. Jika sudah pilih Continue.

Cara Install Microsoft Office 2010

3. Setejui kebijkan Microsoft dengan cara centang opsi I accept the terms of this agreement kemudian pilih Continue.

Instalasi Ms. Office 2010 - Langkah 2

4. Untuk memulai instalasi Microsoft Office 2010, pilih Install Now.

Panduan Cara Install Microsoft Office 2010

5. Tunggu proses instalasi Microsoft Office 2010 hingga selesai. Proses ini tidak lama kok, kurang lebih sekitar 10 menit.

Instalasi Ms. Office 2010 - Langkah 4

6. Microsoft Office 2010 sudah berhasil diinstall di komputer / laptop anda.

Instalasi Ms. Office 2010 - Langkah 5

7. Anda sekarang bisa menggunakan Microsoft Office 2010 untuk menyelesaikan tugas / pekerjaan anda.

Tutorial Cara Install Microsoft Office 2010

Itulah panduan yang bisa saya berikan mengenai cara install Microsoft Office 2010 untuk pemula. Software-software yang terdapat pada Microsoft Office 2010 adalah Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft PowerPoint dan Microsoft OneNote.

Dimana semua software yang telah saya sebutkan tadi memiliki fungsi dan kegunaannya tersendiri. Oh ya, jangan lupa untuk segera melakukan aktivasi Microsoft Office 2010 supaya anda bisa menggunakan semua fiturnya secara maksimal. Tutorialnya sudah saya bahas tuntas melalui link ini.

Leave a Reply

Send this to a friend