Begini Cara Aktivasi Microsoft Office 2010 Secara Permanent, Yuk Dicoba!

Setelah membaca tutorial kami mengenai bagaimana proses instalasi Microsoft Office 2010 di komputer / laptop, langkah selanjutnya supaya Microsoft Office 2010 anda dapat digunakan secara maksimal adalah dengan melakukan aktivasi Microsoft Office 2010.

Meskipun tanpa diaktivasi, Microsoft Office 2010 masih bisa digunakan. Namun ada beberapa batasan dalam penggunaannya seperti fitur-fitur yang tidak digunakan secara keseluruhan, munculnya tulisan “non-commercial use” setiap kali kita menggunakannya dan lain sebagainya, semua itu bagi beberapa orang cukup mengganggu. Yang lebih menyusahkan lagi adalah, kita sama sekali tidak dapat menggunakan Microsoft Office 2010 ketika masa trial kita sudah habis.

Jika berbicara mengenai aktivasi Microsoft Office, maka tidak akan jauh-jauh dari yang namanya product key. Yup, untuk melakukan aktivasi Microsoft Office 2010 dibutuhkan product key yang sebelumnya sudah anda miliki, entah anda dapat dari pembelian laptop (bonus DVD installer Microsoft Office 2010) atau yang lainnya.

Cara Aktivasi Microsoft Office 2010 Permanent

Namun masalah yang sering kita temui adalah, kebanyakan pengguna Microsoft Office adalah pelajar dan mahasiswa dan kebanyakan dari mereka tidak memiliki product key, terus apa yang harus dilakukan?

Jangan khawatir, dalam tutorial kali ini kita akan membahas mengenai cara aktivasi Microsoft Office 2010 untuk pemula, lengkap beserta gambar di setiap langkahnya. Yuk simak pembahasannya dibawah ini:

1. Pastikan adan tutup terlebih dahulu semua aplikasi Microsoft Office 2010, baik itu Word, Excel dan lain sebagainya.

2. Setelah itu download Office 2010 Toolkit melalui link ini. Tool ini digunakan untuk melakukan aktivasi pada Microsoft Office 2010 anda, tanpa harus memiliki product key. Setelah itu ekstrak filenya (Klik kanan file kemudian pilih Extract Here..) dengan WinRAR. Jika anda tidak punya, klik disini untuk download WinRAR.

3. Setelah itu klik 2X Office 2010 Toolkit

cara aktivasi Microsoft Office 2010 dengan Toolkit

4. Pada jendela aplikasi, pilih EZ-Activator seperti yang saya tandai kotak merah.

proses aktivasi office 2010 - langkah 2

5. Tunggu proses aktivasi hingga selesai. Proses ini tidak lama kok.

proses aktivasi office 2010 - langkah 4

6. Jika anda mendapatkan notifikasi warning seperti ini, centang Private networks dan Public networks dilanjut dengan memiliki Allow Access.

cara aktivasi Microsoft Office 2010 Tanpa Product Key

7. JIka muncul tulisan Office 2010 was succesfully activated, itu menandakan bahwa Microsoft Office 2010 anda sudah berhasil diaktivasi dan siap digunakan sebagaimana mestinya.

cara aktivasi Microsoft Office 2010 sudah berhasil

Itulah tutorial cara aktivasi Microsoft Office 2010 yang bisa saya sampaikan. Perlu anda ingat jika cara diatas tidak dibenarkan oleh pihak Microsoft. Saya mengerti bahwa bagi pelajar untuk membeli lisensi / product key akan kesulitan karena tentu saja uang kantong mereka tidak memadai. Semoga tutorial diatas bermanfaat dan mudah untuk dipahami, sampai jumpa lagi di tutorial selanjutnya!!

Leave a Reply

Send this to a friend