Tutorial Cara Aktivasi Microsoft Office 2013 Secara Permanen, Yuk Dicoba!

Salah satu software yang wajib ada di komputer / laptop anda adalah Microsoft Office. Dimana software ini di dalamnya terdapat Word, Excel, PowerPoint dan lain sebagainya.

Word digunakan untuk pengelolahan kata seperti membuat atau mengedit dokumen, Excel digunakan untuk pengelolahan angka seperti perhitungan aritmatika dan PowerPoint yang digunakan untuk membuat presentasi. Dengan semua kelebihan tersebut, tidak heran jika Microsoft Office merupakan salah satu software paling populer dan akan selalu ada di komputer / laptop pengguna.

Dalam tutorial sebelumnya saya sudah menjelaskan mengenai instalasi Microsoft Office 2013 dari proses download file installernya sampai dengan proses instalasinya. Ada satu hal lagi yang perlu anda lakukan yakni melakukan aktivasi Microsoft Office 2013.

Cara Aktivasi Microsoft Office 2013

Setelah selesai melakukan instalasi Microsoft Office 2013, hal selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah mengaktivasinya. Aktivasi ini dilakukan agar fitur dan tool-tool yang terdapat di Microsoft Office 2013 bisa digunakan oleh pengguna secara maksimal.

Tidak hanya itu, dengan melakukan aktivasi Microsoft Office 2013, anda tidak akan lagi mendapat notifikasi warning berulang-ulang yang berisi peringatan untuk segera mengaktivasi Microsoft Office 2013 anda.

Bagi kebanyakan orang, mereka tidak mempunyai cukup uang untuk membeli product key Microsoft Office 2013 maka dari itu mereka memilih jalan alternatif, yakni menggunakan activator. Langsung saja berikut ini cara aktivasi Microsoft Office 2013 dengan mudah:

1. Jika anda cek di menu File > Account, anda akan melihat warning yang menyuruh anda untuk melakukan aktivasi.

aktivasi 2013 Langkah 1

2. Bagi anda yang menggunakan Smadav, silakan klik kanan ikon Smadav yang terletak di pojok kanan bawah desktop kemudian pilih Allow Windows-Script & Office-Macro (Until Restart). Jangan lupa juga untuk disable sementera antivirus yang terinstall di komputer / laptop anda.

Aktivasi Office 2013 Langkah 0

3. Download tool yang akan kita gunakan untuk aktivasi Office 2013 melalui link ini. Setelah itu ekstrak filenya (Klik kanan file kemudian pilih Extract to..) dengan WinRAR. Jika dimintai password, masukkan: 000000

Aktivasi Office 2013 Langkah 1

4. Selanjutnya masuk ke folder /ToolsW10/AAct3.9.5 Portable kemudian klik 2X AAct_x64. Jika yang versi 64bit tidak work, silakan dicoba yang AAct.

Aktivasi Office 2013 Langkah 2

5. Jika anda mendapatkan warning seperti ini, pilih More info > Run Anyway.

Aktivasi Office 2013 Langkah 3

6. Setelah tool terbuka, selanjutnya anda pilih Office Activation. Tunggu sampai proses aktivasi selesai dan muncul tulisan “Product activation successful“.

Aktivasi Office 2013 Langkah 4

7. Jika anda cek lagi di menu File > Account, maka akan muncul Product Activated yang menandakan Microsoft Office 2013 sudah berhasil diaktivasi dan anda sudah bisa menggunakan fitur-fiturnya secara maksimal.

aktivasi 2013 Langkah 7

Itulah panduan cara aktivasi Microsoft Office 2013 untuk pemula lengkap dengan gambar disetiap langkah-langkahnya. Jika anda mempunyai cukup uang untuk membeli product key original, maka silakan membelinya. Jika anda pelajar yang tentu saja tidak mempunyai cukup uang namun ingin menggunakan Microsoft Office 2013 untuk belajar dan mengerjakan tugas, maka sementara bisa menggunakan tutorial diatas.

Leave a Reply

Send this to a friend