Download ArcoLinux ISO Terbaru

Download ArcoLinux ISO Terbaru (32 / 64-bit)

Download ArcoLinux ISO Terbaru Developer: ArcoLinux
OS Family: Linux
Lisensi: Freeware
Ukuran: 2.3GB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


ArcoLinux merupakan salah satu sistem operasi yang bekerja untuk Linux, sistem ini merupakan pergantian nama dari sistem sebelumnya yang disebut dengan ArchMerge. Sistem yang satu ini memang kurang begitu akrab digunakan oleh mereka sebagai pemula dalam sistem Linux, karena memang didesain untuk dapat bekerja dalam pengelolaan sistem operasi. ArcoLinux memang lebih banyak digunakan oleh developer atau pengembang, khususnya bagi mereka yang sering mengembangkan sistem.

Mengapa ArcoLinux banyak dipilih oleh pengembang? Semuanya berdasarkan fitur yang ditawarkan, menurut banyak pengembang karena dengan menggunakan ArcoLinux maka Adna dapat mengubah distro sesuai dengan apa yang diinginkan. Artinya, pengguna akan diberikan akses untuk mengubah dan menyimpan perubahan sistem yang telah mereka kelola.

ArcoLinux ini juga tidak memberikan pembaruan yang harus diperiksa secara manual, karena sistemnya bekerja secara otomatis untuk memberikan pembaruan secara otomatis ketika telah dirilis. Di mana mereka akan merilis sebuah ISO dalam setiap pembaruannya. Cukup menarik bukan?

 Fitur dan Keunggulan ArcoLinux

ArcoLinux

ArcoLinux

Keunggulan dari ArcoLinux sendiri memang lebih spesifik, misalnya untuk memfokuskan kinerja sistem agar dapat menjalankan aplikasi khusus, agar dapat lebih cepat dan konsisten dalam mengerjakan proyek.

ArcoLinux sendiri terbagi menjadi dua bagian dari sistemnya, yang pertama merupakan bagian dari antarmuka Openbox, i3, dan Xfce. Dan yang kedua merupakan antarmuka yang berbasis perintah minimal.

Untuk mereka yang masih ragu akan performa dari ArcoLinux, perlu diketahui bahwa ini bekerja untuk Arch, yang mana merupakan sistem yang telah banyak digunakan oleh turunannya. Terkenal dengan kemampuannya yang mampu meningkatkan sistem yang lebih stabil.

Tertarik menggunakan sistem ArcoLinux yang satu ini? Simak apa saja fitur yang ada didalamnya berikut ini:

Basis Arch

Sistem ArcoLinux ini berbasis Arch, basis ini telah banyak digunakan oleh turunannya. Terkenal dengan kelebihannya yang mampu untuk dapat beroperasi pada komputer dengan spesifikasi yang rendah, maka dari itu bisa dipasang pada komputer dengan sistem 32-bit dan 64-bit.

Antarmuka

Untuk antarmuka sendiri, ArcoLinux termasuk ke dalam sistem operasi Linux yang memberikan akses untuk dapat mengutak-atik sistem mereka. Maka dari itu, pengguna ArcoLinux sendiri banyak berasal dari kalangan developer games, karena mampu menampilkan tampilan desktop yang indah.

Software

Untuk fitur umumnya, ArcoLinux memiliki banyak fitur yang dapat Anda gunakan untuk mengelola berkas menggunakan fitur File Manager. Bahkan, sistem ini juga memberikan akses untuk dapat memainkan berbagai macam jenis media.

Download ArcoLinux ISO Terbaru

Kelebihan lainnya dari sistem ArcoLinux ini ialah akses bebas, di mana akses akan diberikan secara penuh untuk penggunanya. Pengguna nantinya dapat dengan bebas mengubah sistem dan mengelola sistem mereka secara gratis. Bahkan, ArcoLinux sendiri tidak perlu memiliki lisensi untuk dapat diinstal.

ArcoLinux menjadi salah satu sistem operasi yang terkenal di kalangan developer. Karena sistem yang dibuat telah dimaksimalkan untuk dapat bekerja dengan bebas, selain itu yang terpenting ArcoLinux ini bisa diakses secara gratis. Link download ArcoLinux terbaru bisa Anda dapatkan di bawah ini:

[Versi terbaru hanya support 64-bit]

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend