Download Mono Terbaru

Download Mono Terbaru 2023 (Free Download)

Download Mono Terbaru Developer: Mono Project
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 200MB
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5 (1 votes, average: 5.00 out of 5)
login to vote
Loading...


Mono adalah software modern yang dikembangkan untuk memudahkan Developer dalam pengembangan aplikasi dengan basis lintas platform. Mono telah banyak membantu Developer dalam memberikan layanan dan dukungan fitur unggulan, di mana pengembangannya sendiri akan mempermudah proses pembuatan aplikasi.

Siapa yang sangka, program yang mempermudah Developer untuk mengembangkan aplikasi berbasis lintas platform ini ternyata disponsori oleh Microsoft, perusahaan raksasa yang memang telah terkenal kontribusinya akan pengembangan teknologi.

Mono menjadi program dengan basis Open Source yang digunakan oleh Microsoft untuk membangun pengembangan aplikasi lintas platform, di mana mereka menggunakan .NET Framework dengan basis ECMA standar untuk C# dan beberapa bahasa pemrograman.

Salah satu alasan mengapa banyak yang menggunakan Mono ialah karena akses gratis dan komunitas, Mono memiliki komunitas aktif yang tersebar untuk memberikan dan membangun pengalaman Developer pemula. Jadi, bisa dibilang cocok untuk pemula yang ingin belajar membangun aplikasi lintas platform.

Fitur dan Keunggulan Mono

Download Mono Terbaru

Mono adalah sebuah program Open Source untuk kebutuhan pengembangan aplikasi dengan basis lintas platform, yang mana mereka menggunakan Framework dari .NET untuk mengembangkan aplikasi.

Pengembangan aplikasi menggunakan Mono sendiri cukup mengesankan, di mana memungkinkan Developer untuk bisa membangun standar ECMA yang dibutuhkan oleh masing-masing platform.

Dalam mengembangkan aplikasi, tentunya setiap perangkat memiliki standar ECMA yang berbeda meskipun sama-sama ditulis dengan menggunakan bahasa C#. Maka dari itu, menggunakan Mono bisa menjadi salah satu cara yang dilakukan oleh Develop untuk membangun sebuah struktur ECMA yang sesuai.

Menarik bukan? Nah bagi Anda yang mungkin penasaran akan apa saja fitur-fitur unggulan lainnya yang bisa digunakan di Mono, simak selengkapnya:

Community

Mono sama seperti beberapa layanan program untuk Developer lainnya, di mana memungkinkan penggunanya untuk bisa dengan mudah berbagi pengetahuan akan fitur dan cara mengembangkan layanan lintas platform.

Mono memiliki komunitas aktif yang tersebar di seluruh dunia, maka dari itu tak heran ada banyak jenis pengembangan aplikasi Mono.

.NET Foundation

Mono memang bekerja dengan cara-cara yang ditentukan sesuai dengan standar, di mana membangun aplikasi lintas platform dengan basis pembuatan .NET sebagai Network yang mereka gunakan.

New Code

Menariknya dari Mono ini ialah berbagai macam trik dan kode yang mereka bagikan, dalam komunitas terdapat sebuah kode yang nantinya bisa digunakan untuk mengembangkan aplikasi.

Support C#

Pengembangan aplikasi dengan basis lintas platform di Mono sendiri menggunakan bahasa standar untuk C#, di mana bisa digunakan bersamaan dengan basis Framework dari ECMA.

Open Source

Disponsori oleh Microsoft, pengembangan dari Mono sendiri bisa digunakan secara gratis, sehingga Develop hanya perlu menggunakannya secara gratis.

Download Mono Terbaru

Mono adalah program yang ringan digunakan, program ini memiliki cukup banyak kemampuan unggulan, di mana bisa digunakan untuk mengembangkan aplikasi lintas platform dengan basis NET Framework. Download Mono terbaru dan gratis untuk Windows melalui link di bawah ini:

[Windows 32-Bit]

[Windows 64-Bit]

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend