Download Insomnia Terbaru

Download Insomnia Terbaru 2023 (Free Download)

Download Insomnia Terbaru Developer: Insomnia.rest
OS: Windows 7, 8, 10, 11
Lisensi: Freeware
Ukuran: 133MB
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5 (1 votes, average: 5.00 out of 5)
login to vote
Loading...


Mungkin nama Insomnia terdengar aneh dan banyak yang tidak mengira ini sebuah software. Memang insomnia sendiri bisa berarti istilah medis yang menggambarkan seseorang yang mengalami kesulitan tidur. Namun Insomnia yang kita bahas saat ini adalah nama dari sebuah software.

Insomnia memungkinkan Anda untuk merancang, membangun, maupun menguji API melalui sebuah pengembangan dengan berfokus pada spesifikasi. Pekerjaan tersebut Anda lakukan dengan berdasarkan pipeline APIOps CI/CD. Sekarang sudah banyak yang memanfaatkan Insomnia untuk memudahkan pekerjaan para programmer.

Selain itu, tidak sedikit yang merekomendasikan agar programmer pemula belajar tentang cara menggunakan Insomnia. Softare ini juga merupakan sebuah REST API Client serta GraphQL dengan manajemen cookie.

Insomnia juga menghadirkan pembuatan kode serta autentifikasi untuk para pengguna Windows, MacOS, maupun Linux. Itu artinya software ini termasuk multi platform karena dapat digunakan untuk banyak sistem operasi.

Insomnia merupakan software kolaboratif. Anda juga bisa menggunakan berbagai menu yang ada secara gratis. Apalagi dengan sifatnya yang open source semakin memberikan keleluasaan untuk para pengguna yang ingin mengoperasikan dan mengembangkan melalui Insomnia.

Fitur dan Keunggulan Insomnia

Insomnia

Untuk lebih mengenal Insomnia, berikut ini fitur-fitur yang Anda temukan pada software tersebut.

1. Kelola Environment

Anda bisa menggunakan kembali kunci API maupun ID sesi. Setelah itu, Anda juga bisa menentukan variabel lingkungan secara global. Anda juga dapat beralih antar sub lingkungan pada alur kerja pengembangan maupun produksi yang lancar.

2. Tema Kustom

Melalui Insomnia, Anda bisa memulai dengan cepat melalui antarmuka Insomnia’s Core intuitif. Kemudain Anda bisa memilih di antara sembilan tema yang unik tersebut. Tinggal Anda menyesuaikan berdasarkan pengalaman Anda.

3. Menulis Sedikit Kode

Salah satu keunggulan dari Insomnia adalah efektivitasnya. Melalui software tersebut Anda tidak dituntut untuk menulis banyak kode pemrograman. Para penggunanya bahkan tidak perlu terlalu banyak menulis kode.

Sudah banyak library bahasa pemrograman yang tersedia. Ini sangat bermanfaat karena Anda cukup memilih dan menyesuaikan bahasa pemrograman dan kode bahasa yang Anda gunakan.

Insomnia menawarkan dukungan dari berbagai bahasa pemrograman populer. Setidaknya ada Python, Go, NojeJS, C, Java, dan sebagainya. Semua bahasa tersebut tersedia dan kodenya siap Anda gunakan.

Download Insomnia Terbaru dan Gratis

Demikian pembahasan tentang software Insomnia. Jadi, software ini meningkatkan produktivitas Anda karena Anda tidak perlu banyak menulis bahasa pemrograman secara manual. Semua yang Anda perlukan sudah tersedia di library bahasa.

Apalagi Insomnia bersifat open source yang semakin meningkatkan kemudahan dan fleksibilitas dalam menggunakannya. Download Insomnia terbaru dan gratis melalui link di bawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend