Download MRemoteNG 1.76.20

Download MRemoteNG Terbaru Developer: Riley McArdle
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 42MB


Sekarang ini bukan lah hal sulit untuk melakukan remote PC lain dari jarak jauh dengan menggunakan software khusus remote desktop yang menggunakan beberapa protocol seperti RDP dan SSH.

Sedikit penjelsan, Remote Desktop Protocol (RDP) adalah  protokol jaringan yang terdapat pada Microsoft Windows Terminal Services dan Remote Desktop. RDP dibuat menggunakan protokol T.120 yang juga digunakan pada software atau perangkat lunak khusus konferensi jarak jauh Microsoft NetMeeting.

Sedangkan SSH Client merupakan program sederhana yang digunakan untuk menghubungkan antar komputer atau PC menggunakan melalui protokol SSH. Namun, untuk Anda yang menggunkan VPS biasanya sudah termasuk SSH server (OpenSSH) pada VPS tersebut. Anda tinggal remote VPS tersebut lewat aplikasi SSH Client yang biasa anda gunakan.

MRemoteNG untuk Remote PC Windows

Download MRemoteNG Terbaru

Tampilan MRemoteNG Terbaru

Salah satu jenis software yang bisa digunakan untuk melakukan fungsi Remote Desktop Protocol (RDP) dan SSH adalah MremoteNG. Anda bisa melakukan remote pada device yang menggunakan sistem operasi Windows. Software ini bisa melakukan remote PC dengan berbagai jenis tipe protocol seperti RDP, SSH, VNC dan sebagainya. Supaya tidak penasaran, berikut ini penjelasan lengkap seputar software mRemoteNG.

Awalnya software ini bernama mRemote yang merupakan open source, dapat dihubungkan dengan banyak protocol (multi protocol)dan berfungsi sebagai remote connection manager. Namun, pihak mRemote terus memperbarui dan  mengatasi berbagai macam bug yang terdapat pada software ini hingga lahirlah versi terbarunya yaitu mRemoteNG.

Software mRemoteNG ini bisa dioperasikan secara portable pada sistem operasi Windows. Dengan ukuran yang hanya 3.86MB, software mRemoteNG ini juga bisa dipakai dan dijadikan pilihan berbagai macam aplikasi untuk login ke SSH Cloud Server. Adapun Protokol yang tersedia pada mRemoteNG yaitu :

  • RDP (Remote Desktop/Terminal Server)
  • VNC (Virtual Network Computing)
  • ICA (Citrix Independent Computing Architecture)
  • SSH (Secure Shell)
  • Telnet (TELecommunication NETwork)
  • HTTP/HTTPS (Hypertext Transfer Protocol)
  • rlogin
  • Raw Socket Connections

Software ini merupakan generasi penerus dari mRemote yang salah satu fungsinya adalah untuk melakukan remote desktop dari jarak jauh. Software mRemotNG ini merupakan perbaikan dari versi sebelumnya yang masih mengandung bugs dan juga penambahan berbagai macam fitur terbaru.

Download MRemoteNG Terbaru

Untuk Anda yang baru menggunakan mRemoteNG mungkin agak bingung ketika pertama kali melihat tampilan depannya karena hanya ada kolom untuk memasukan host atau IP komputer atau PC yang ingin Anda remote. Tapi setelah masuk lebih dalam lagi maka akan muncul opsi jenis koneksi atau protocol yang ingin Anda pakai.

Nah, untuk Anda yang seringkali melakukan remote banyak komputer sangat disarankan untuk menggunakan mRemoteNG. Namun, pastikan juga koneksi internet yang digunakan stabil sehingga ketika melakukan remote tidak mati secaar mendadak. Software ini sangat cocok untuk PC di perkantoran dan juga warnet. Download MRemoteNG terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend