Download R-Studio Terbaru

Download R-Studio Terbaru 2022 (Free Download)

Download R-Studio Terbaru Developer: R Studio
OS: Windows 7,8,10,11
Lisensi: Freeware
Ukuran: 170MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteloadingLoading...


Programmer, merupakan seorang yang berprofesi sebagai pengembang atas setiap aplikasi dan mampu untuk dapat mengembangkan bahasa pemrograman yang mereka kuasai. Saat ini, ada banyak sekali bahasa pemrograman, namun yang paling populer ialah Phyton, Java, hingga R.

R adalah bahasa pemrograman yang sering digunakan untuk kebutuhan analisis dan pengolahan data. R sendiri lebih banyak digunakan oleh mereka yang bekerja dengan data yang lebih besar, karena sifatnya inilah yang membuat bahasa R banyak dipilih untuk mengolah Big Data.

Tidak heran, bahasa R banyak digunakan untuk kebutuhan statistik dan data sains. Nah, untuk dapat mengelola bahasa R, diperlukan sebuah software khusus yang dapat anda gunakan. Salah satunya ialah dengan menggunakan R-Studio.

Jika R adalah bahasa pemrograman, maka R-Studio menjadi software yang digunakan untuk mengelola bahasa R. Dengan menggunakan R-Studio, maka anda dapat memanfaatkan fiturnya untuk menulis dan menyunting kode dari bahasa R.

Fitur dan Kelebihan R-Studio

R-Studio

Untuk mengelola sebuah bahasa permograman, maka dibutuhkan sebuah Development Environment atau lebih akrab disebut sebagai IDE. Nah, untuk mengelola bahasa R, anda dapat menggunakan R-Studio sebagai IDE dari bahasa R.

Sebagai IDE dari bahasa R, tentunya R-Studio memiliki banyak kelebihan menarik. Dimana mmapu untuk menuliskan kode, melihat riwayat, melakukan debugging, eksekusi kode, hingga kemampuan edit untuk sintaks yang langsung dapat disoroti.

Kabar baiknya, R-Studio dilengkapi dengan fitur mumpuni dan kelebihan yang dapat dijalankan dengan sistem Cross-Platform/OS. Sehingga, akan sangat bermanfaat untuk anda yang mengerjakan projek dengan rekan yang menggunakan OS berbeda.

Nah, untuk anda yang ingin mengetahui lebih lanjut, apa saja fitur dari R-Studio. Berikut ini beberapa kelebihan menarik lainnya dari R-Studio. Diantaranya ialah sebagai berikut:

Cross-OS

R-Studio dapat anda gunakan di berbagai jenis sistem operasi. Anda dapat dengan mudah menggunakan R-Studio diberbagai jenis sistem operasi, sangat bermanfaat untuk anda yang mengerjakan projek bersaman rekan yang menggunakan OS berbeda di komputer mereka. R-Studio dapat diinstal pada Windows, Linux, dan MacOS.

R-Studio Server

Untuk anda yang tidak ingin menginstal R-Studio di komputer, dan ingin menjalankan R-Studio secara online. Maka anda dapat menggunakan fitur dari R-Studio Server, dimana dapat menjalankan R-Studio melalui browser, CentOS, Ubuntu, dan SUSE Linux.

Antarmuka Sederhana

R-Studio memiliki tampilan antarmuka yang lebih sederhana, untuk memudahkan pengguna dalam melihat grafik data, mengingat bahasa R lebih mengutamakan tampilan grafik data yang akurat. Antarmuka ini juga memudahkan anda dalam memasukan kode R, tabel, dan Output.

Import File

R-Studio dibekali dengan Import-Wizard, dimana memungkinkan anda untuk dapat memasukan file atau berkas dengan format CSV, Excel, Stata, SAS, dan SPSS. Jadi, anda tidak perlu menuliskan kode untuk melakukan memasukan data.

Download R-Studio Terbaru

Bahasa R terkenal dengan kemampuan yang dapat menampilkan data statistic dengan grafik tinggi, maka dari itu banyak digunakan oleh mereka yang bekerja sebagai Data Science. Terlebih dengan ukuran yang kecil, memungkinkan anda untuk dapat bekerja dengan performa software yang ringan.

R-Studio merupakan software yang memungkinkan anda untuk dapat mengelola bahasa pemrograman R, software yang satu ini terkenal dengan performanya yang ringan dan mampu mengelola Big Data. Download R-Studio terbaru dan gratis untuk Windows melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend