Download MongoDB Terbaru

Download MongoDB Terbaru 2022 (Free Download)

Download MongoDB Terbaru Developer: MongoDB
OS: Windows 7,8,10,11
Lisensi: Freeware
Ukuran: 278MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Saat ini, sudah banyak pengembang yang mengembangkan aplikasi berbasis database, tentunya dengan inetegrasi penuh dengan database perusahaan. Maka dari itu, setiap informasi dan data dapat dikelola dengan baik.

Umumnya, dilakukan oleh berbagai perusahaan. Menggunakan database relasional lebih banyak digunakan oleh mereka para pengembang, khususnya programmer. Tetapi, saat ini telah tersedia data non-relasional, sebut saja seperti Redis, Cassandra, dan MongoDB.

MongoDB sendiri merupaka sebuah bahasa database yang termasuk ke dalam keluarga non-relasional. MongoDB juga termasuk ke dalam salah satu database NoSQL, dengan basis dokumen dan menggunakan format berkas JavaScript Object Notation atau JSON.

MongoDB menjadi salah satu upaya yang dapat anda lakukan untuk mengelola jumlah data yang lebih besar, atau lebih akrab disebut dengan istilah Big Data. Sehingga, sangat cocok digunakan untuk anda yang bekerja dan memiliki tugas data yang lebih besar untuk dikelola.

Fitur dan Kelebihan MongoDB

MongoDB

Tentunya, setiap database memiliki kelebihannya masing-masing, tergantung dari jenis tugas dan projek yang anda kerjakan. Untuk urusan mengelola database yang lebih besar misalnya, MongoDB menjadi pilihan terbaik karena mampu mengelola arsitektur dari berbagai jenis data yang berbeda.

MongoDB juga dapat digunakan oleh mereka yang menggunakan PC dengan sistem operasi seperti Windows, MacOS, dan Linux. Sehingga, kompabilitas perangkat untuk dapat menggunakan MongoDB sangat fleksibel.

Dengan fitur khususnya ini, membuat MongoDB sangat handal dan memberikan performa maksimal dalam mengelola Big Data. Nah, untuk anda yang ingin menggunakan MongoDB, berikut ini beberapa kelebihan menarik lainnya yang dapat anda gunakan, diantaranya ialah sebagai berikut:

Tanpa Tabel

MongoDB dapat bekerja secara otomatis untuk membuat sebuah tabel yang terstruktur, ini berjalan otomatis ketika anda memasukan data. Tabel yang disebut sebagai Collection di MongoDB, dibekali dengan fitur yang mampu membuat dokumen dengan Include kolom tabel yang mirip.

Dukungan JavaScript

MongoDB memiliki kueri yang berbeda dengan jenis Bahasa SQL lainnya, disini lebih memfokuskan pemanfaatan pada penggunaan bahasa pemrograman dari JavaScript. Anda sebagai pengguna, dapat membuat sebuah Stored Procedure dengan menggunakan JavaScript langsung.

Performa Tinggi

Ketika menggunakan MongoDB, maka anda menggunakan dokumen yang memiliki struktur dan memiliki integrasi penuh dengan JSON. Maka dari itu, performa yang ditawarkan akan terasa lebih cepat dan stabil. Dengan dukungan Memcached, yang membuat setiap tabel di MongoDB memiliki Embedded Document.

Download MongoDB Terbaru

MongoDB juga fleksibel digunakan, jadi untuk anda yang menggunakan PC dengan sistem operasi Windows, MacOS, dan Linux. Maka anda dapat menggunakan MongoDB dengan performa yang lancar dan stabil.

MongoDB menjadi salah satu jenis database NoSQL yang banyak digunakan, software ini sangat bermanfaat untuk anda yang bekerja dalam bidang Data Scientist, karena mampu mengelola Big Data dengan cangkupan yang luas. Download MongoDB terbaru dan gratis untuk Windows melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend