Download Twixtor Terbaru 

Download Twixtor Terbaru 2022 (Free Download)

Download Twixtor Terbaru  Developer: Twixtor
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 36MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteloadingLoading...


Sebuah video pada dasarnya terdiri dari sekumpulan frame gambar statis yang bergerak dengan cepat secara berurutan dari awal hingga akhir. Pergerakan frame tersebut bisa diperlambat untuk memunculkan efek slow motion pada adegan-adegan yang paling menarik. Cara melakukannya tidak harus dengan membeli hardware yang mahal. Solusi lain yang relatif lebih murah adalah dengan menggunakan software seperti Twixtor.

Twixtor adalah plugin untuk menghadirkan efek slow motion pada video. Tak tanggung-tanggung, Twixtor mampu membuat video 160x lebih lambat daripada kecepatan aslinya dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi pixel tracking yang dibenamkan didalamnya. Meskipun jauh lebih lambat, gerakan di dalam video masih tetap terlihat halus dari satu frame ke frame selanjutnya, jadi sama sekali tidak terlihat patah-patah.

Cara Menggunakan Twixtor

Apa Itu Twixtor?

Berhubung Twixtor adalah sebuah plugin, anda harus memiliki software pengedit video yang mendukungnya seperti Adobe After Effects, Final Cut Pro, Vegas Pro, Nucoda, Avid System, Baselight, Catalyst Edit, Silhoutte, Nuke, Resolve, Scratch, Premiere Pro, Fusion Studio, Diamant and Dustbuster+, Movie Studio, Autodesk, dan Natron.

Cara menginstall plugin tergantung dari software yang anda miliki. Biasanya software pengedit video sudah dilengkapi dengan user guide. Kalau pun anda tidak berhasil menemukan panduan yang anda butuhkan, anda bisa mencari informasinya ke berbagai forum di internet.

Setelah Twixtor terinstall, langkah selanjutnya adalah memasukkan video, lalu mengatur Twixtor sesuai keperluan untuk mendapatkan efek slow motion yang sebagus mungkin pada video tersebut. Perpindahan dari kecepatan normal ke slow motion nantinya akan terjadi secara berangsur-angsur.

Kalau anda bingung dalam menentukan kecepatan slow motion, anda kira-kira saja terlebih dulu, misalnya 50 persen dari kecepatan aslinya. Setelah itu anda cek hasilnya melalui preview untuk melihat seberapa lambat efek slow motion yang muncul. Jika masih kurang puas, anda turunkan lagi kecepatannya sampai menemukan kecepatan slow motion yang paling pas.

Setelah anda puas dengan hasil pengeditannya, simpan video dalam format seperti H.264 (MP4) untuk mendapatkan kualitas video yang bagus dengan ukuran file yang relatif kecil. Format ini juga memungkinkan video untuk diunggah ke situs YouTube. Cepat tidaknya proses rendering video tergantung dari spesifikasi komputer yang anda gunakan untuk mengedit video tersebut. Supaya lebih cepat, jangan multitasking di saat proses rendering masih belum selesai.

Download Twixtor Terbaru 

Twixtor memungkinkan seorang pemula untuk membuat video slow motion dengan menerapkan serangkaian langkah yang bisa dibilang relatif mudah, jadi tidak perlu menunggu sampai menjadi seorang editor video yang profesional.

Meskipun demikian, cara anda dalam merekam video juga tetap turut menentukan kualitas slow motion yang dihasilkan sehingga hasilnya akan lebih bagus lagi kalau anda menguasai dasar-dasar perekaman video yang baik terlebih dulu. Download Twixtor terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments