• Our Partners:

Surface Go Review

Dukungan LTE Advanced di Surface Go Resmi Berhenti

Microsoft memberikan pengumuman yang kurang begitu baik untuk mereka yang menggunakan Surface Go dengan dukungan LTE Advanced, di mana kabar dukungan ini akan segera berakhir terhitung mulai hari ini, Senin (21/11).

Terhitung sejak diumumkan pada hari Minggu (20/11/2022) kemarin, Microsoft telah resmi mengumumkan melalui situs resmi perusahaan bahwa dukungan LTE Advanced untuk Surface Go kini telah berhenti, di mana masa aktif Firmware Update untuk perangkat telah resmi berhenti.

Pembaruan yang telah berakhir ini tentunya merupakan kabar yang kurang baik untuk pengguna Surface Go, di mana mungkin saja diantara Anda ada yang membaca berita terbaru ini melalui perangkat Surface Go mereka.

Bisa dikatakan Surface Go menjadi salah satu perangkat dari Microsoft yang telah cukup berumur, di mana telah dirilis sejak tahun 2018 lalu, empat tahun sejak Microsoft merilis perangkat dan menjualnya di seluruh dunia.

Sayangnya, perangkat ini tidak mendapatkan dukungan yang panjang untuk Firmware Update dengan dukungan LTE Advanced. Meskipun begitu, rasanya pengguna juga bisa menerima hal ini karena memang dukungan perangkat keras atau spesifikasi yang ditawarkan oleh Microsoft memang tidak begitu baik.

Surface Go dikenal sebagai salah satu perangkat dari Microsoft yang dibekali dengan spesifikasi cukup rendah, jika dibandingkan dengan Surface lainnya. Namun, spesifikasinya ini masih mampu untuk menjalankan sistem operasi Windows 10 yang beberapa tahun lalu memang menjadi andalan dari Microsoft.

Surface Go juga banyak digemari, karena selain menawarkan spesifikasi yang cukup baik juga dibanderol dengan harga yang relatif cukup murah dibandingkan dengan Surface lainnya, jadi untuk penggunaan dengan intensitas rendah masih terbilang mumpuni.

Oleh karena itu, karena dukungan dari Firmware Update telah resmi berhenti, maka pengguna kemungkinan tidak akan mendapatkan fitur terbaru dan perbaikan dari LTE Advanced yang ada di Surface Go. Namun, penangkapan jaringan LTE masih berjalan seperti biasa.

Firmware Update di Surface Go memang telah menghentikan dukungannya, tetapi bukan berarti Microsoft akan menghentikan dukungan pembaruan mereka. Microsoft masih akan terus memberikan dukungan untuk Windows Update mereka hingga masa berlakunya berakhir.

Bagaimana menurut Anda? Jika Anda salah satu pengguna Surface Go, tuliskan pengalaman Anda selama menggunakan produk Microsoft yang satu ini di kolom komentar.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend