• Our Partners:

Microsoft Berikan Peningkatan untuk Startup Item di Windows 11

Microsoft Berikan Peningkatan untuk Startup Item di Windows 11

Microsoft kali ini menghadirkan kembali beberapa pembaruan mereka dengan menghadirkan fitur baru dan peningkatan yang cukup menarik, salah satunya ialah Startup Items di Windows 11 yang kini telah ditingkatkan oleh Microsoft, Senin (21/11).

Kemarin, Microsoft baru saja menghadirkan pembaruan terbaru mereka untuk pengguna Insider Dev Channel sebagai Insider Program yang pertama mendapatkan pembaruan minggu ini. Ada banyak peningkatan dari perbaikan fitur yang ada, salah satunya ialah Startup Items di Settings Windows 11.

Kabar terbaru ini baru saja ditulis oleh salah satu pengamat Windows 11, Phamtom of Earth melalui akun Twitter resminya. Dia membagikan sebuah fitur yang mungkin saja berguna untuk sebagian pengguna di Windows 11.

Phantom membagikan sebuah cuplikan singkat melalui fitur Startup Items di Settings yang bisa langsung diakses melalui Settings, dalam video singkatnya dia memberikan sebuah tampilan fitur yang bisa langsung mengarahkan Anda ke Directory Apps, atau tempat penyimpanan semua aplikasi di Data C.

Seperti yang terlihat melalui video singkat di atas, pengguna bisa langsung pergi ke laman Directory Apps hanya dengan klik kanan saja. Kemudian Anda akan langsung diarahkan ke sebuah penyimpanan yang berisikan berkas atau aplikasi tertentu, sesuai dengan apa yang diakses.

Fitur tambahan ini tentu saja akan menari, karena sekarang pengguna akan diberikan akses yang lebih mudah untuk mencari berkas asli dari aplikasi yang diinginkan. Pengguna tidak perlu lagi mencari folder di File Explorer, yang mana tentu akan menampilkan banyak berkas dengan kata kunci yang sama. Tentu merepotkan, bukan begitu?

Pengguna hanya perlu mengakses Settings, Startup Apps dan klik kanan yang akan mengarahkan Anda untuk pergi ke penyimpanan aplikasi dengan sangat detail tanpa perlu salah mencari folder penyimpanannya.

Cukup menarik bukan? Tetapi, sayangnya fitur ini merupakan fitur uji coba yang tentu saja kita tidak dapat memastikan jika nantinya Microsoft akan merilis fitur ini atau tidak. Mengingat, beberapa fitur yang ada di dalam Insider Program memang tidak semuanya dirilis.

Untuk Anda ingin menggunakan fitur ini, maka bisa langsung menggunakan ViveTool dan masukkan perintah berikut:

vivetool /enable /id:41075629

tutup dan akses kembali Settings kemudian pilih Startup Apps, cobalah klik kanan. Jika masih belum bisa, lakukan Restart dan coba kembali.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend