AceThinker Online Video Editor

Edit Video Menjadi Lebih Mudah dengan AceThinker Online Video Editor

AceThinker Online Video Editor

Kini kita memasuki fase dimana seluruh masyarakat sudah melek akan dunia digital. Tidak hanya anak muda, ternyata banyak juga orang dewasa hingga lanjut usia yang bisa mengoperasikan handphone. Walaupun orang yang sudah lanjut usia sangat terbatas dalam menggunakannya, namun dengan mereka bisa mengakses informasi pada smartphone merupakan hal yang sangat diluar perkiraan kita.

Dengan berkembangnya dunia digital, sekarang kita sudah bisa berjualan hingga berkarya secara online. Contohnya saja, kita dapat menjadi seorang youtuber. Dimana banyak anak muda yang bercita-cita sebagai youtuber. Salah satu keahlian yang harus kita miliki ketika akan menjadi Youtuber adalah editing video. Untuk pemula yang baru terjun di dunia editing mungkin kamu bisa mencoba AceThinker Online Video Editor.

Fitur-Fitur AceThinker Online Video Editor

AceThinker Online Video Editor merupakan tool online yang memiliki berbagai macam fitur editing yang dapat membantu kamu dalam meningkatkan kualitas video yang akan kamu ciptakan. Karena kunci dari video yang menarik adalah bagaimana cara kamu mengemas video tersebut dengan berbagai macam transisi, efek dan elemen lainnya.

Bayangkan saja apabila kamu tidak mengedit video yang akan kamu upload ke Youtube. Hal itu dapat membuat penonton merasa bosan ketika akan menonton video kamu. Oleh karena itu, usahakan untuk mengedit video kamu semaksimal mungkin. Berikut beberapa fitur yang dimiliki AceThinker Online Video Editor.

1. Trim Video

Teknik dasar dari mengedit video adalah dengan memotong video yang tidak penting. Dengan tool ini, kamu dapat memotong video sesuai dengan yang kamu inginkan. Jika pada aplikasi editor video lainnya sangat rumit untuk memotong video saja, disini kamu hanya membutuhkan 3 langkah yang sangat mudah. Karena kamu hanya perlu melakukan drag and drop secara sederhana.

  • Menambahkan video : Langkah pertama yang harus kamu lakukan apabila ingin memotong video yaitu mengunggahnya terlebih dahulu ke halaman web kamu.
  • Trim video : Selanjutnya kamu dapat mengatur durasi dengan cara melakukan drag slider. Dengan cara ini, kamu dapat mengatur waktu kapan mulai dan berakhirnya video. kamu juga dapat menginput secara langsung waktu untuk memotong video tersebut.
  • Menyimpan video : Klik Start Processing untuk memproses pemotongan video.

Tidak perlu khawatir dengan tipe file video kamu, karena tool ini sudah mendukung berbagai macam format video, contohnya seperti AVI, FLV, MP4, WMV, 3GP dan WebM.

2. Rotate Video

Posisi video kamu terbalik? Maka kamu dapat menggunakan fitur Rotate Video untuk mengatasinya. kamu dapat memutar video mulai dari 90 sampai dengan 360 derajat.

Tool ini sangat mendukung video untuk berbagai macam platform yang sering kita pakai, contohnya seperti Twitter, TikTok, IGTV dan lain sebagainya. Dengan bantuan tool ini, kamu dapat menyelesaikan segala tugas dengan efisien dan juga cepat hanya melalui browser saja.

kamu tidak perlu untuk mengunduh apapun. Karena dengan aplikasi ini kamu dapat memutar video ke kiri maupun ke kanan secara online. AceThinker Online Video Editor juga sudah mendukung berbagai macam format, contohnya MOV, AVI, MP4, VOB dan lain sebagainya.

3. Crop Video

kamu dapat memotong video untuk keperluan Twitter, Facebook, Instagram dan lain sebagainya dengan cepat dan mudah. Jika pada aplikasi video editor lainnya sering menerapkan watermark pada video yang kita potong, maka Acethinker memberikan kita kebebasan untuk memotong video tanpa adanya watermark.

4. Video Speed

Apabila kamu ingin menyesuaikan kecepatan video, contohnya seperti mempercepat atau memperlambat suatu video, maka AceThinker Online Video Editor adalah jawabannya. Dengan desain antarmuka yang lebih mudah untuk dipahami, kamu dapat mengubah kecepatan video mulai dari o,5x menjadi 2,0x atau sesuai kebutuhan kamu.

Dengan tool ini, kamu dapat menyinkronkan kecepatan audio maupun vide yang kamu edit. kamu juga dapat melihat preview dari video yang telah kamu edit untuk dapat memastikan bahwasanya segala editing yang kamu buat sudah sesuai.

5. Compress Video

Video yang terlalu besar biasanya menjadi kendala yang sering dialami oleh banyak orang. Karena dapat menghabiskan ruang penyimpanan pada perangkat kita, seperti harddisk komputer maupun handphone.

Untuk menyimpan video agar tidak menghabiskan ruang penyimpanan, maka kita harus mengecilkan ukurannya terlebih dahulu. kamu dapat mengggunakan aplikasi Acethinker untuk mengecilkan ukuran video. Dengan cara ini kamu akan lebih mudah untuk membagikan dan mengedit file video tersebut.

6. Mute Video

Beberapa orang mungkin ingin menghilangkan suara original dari video yang akan diedit. Dengan fitur Mute Video ini, kamu dapat melakukan pembisuan pada video dapat kita lakukan secara otomatis.

7. Video to GIF

Ingin mengubah video menjadi GIF? kamu dapat menggunakan aplikasi ini, karena dengan bantuan aplikasi ini, kamu dapat mengonversi video menjadi GIF dengan sangat mudah. Dengan melakukan beberapa langkah yang sederhana, kamu dapat membuat GIF dengan kualitas yang sangat luar biasa.

Memotong Video dengan AceThinker Online Video Editor

Saya akan memberikan contoh penggunaan dari tool ini. Disini saya ingin memotong atau menghilangkan scene yang tidak penting pada video. Untuk melakukannya, simak langkah-langkahnya dibawah ini:

1. Langkah pertama yaitu kamu buka website AceThinker Online Video Editor. Kemudian klik menu Crop Video.

acethinker

2. Kemudian kamu dapat mengklik icon + pada bagian yang ditunjukkan panah merah dibawah ini atau kamu dapat melakukan drag video yang ingin kamu potong. Disini saya akan mengklik icon + pada bagian panah merah dibawah ini.

acethinker

3. Maka akan muncul kotak direktori file yang ada pada dekstop kita. Masuklah kedalam folder dimana video yang ingin kamu potong berada. Lalu klik video tersebut dan klik tombol Open.

acethinker

4. Tunggu beberapa saat sampai proses upload video menyatakan 100% terupload.

acethinker

5. Selanjutnya kamu dapat menggeser bar warna merah muda yang ada pada bagian waktu video. Posisikan bar tersebut sesuai keinginanmu agar video kamu terpotong. Kemudian klik tombol Start Processing.

acethinker

6. Tunggu sampai proses crop video selesai.

acethinker

7. Apabila file video sudah selesai terpotong, maka kamu dapat mendownloadnya dengan cara klik tombol Download.

cara klik tombol Download

Mau Fitur Editing Yang Lebih Kompleks?

Sebagai orang yang dikelilingi oleh konten digital, membuat kita semakin terpacu untuk membuat sebuah karya. Kita dapat membagikan karya kita tersebut ke berbagai platform sosial media contohnya seperti  youtube, instagram dan lain sebagainya.

Untuk mendukung hal itu, Acethinker juga sudah menyediakan aplikasi yang bernama Acethinker Video Editor Pro dengan berbagai fitur editing video yang sangat lengkap. Contohnya seperti animasi, transisi, visual efek, efek suara dan lain-lain. Dengan berbagai fitur tersebut, kamu dapat memanfaatkannya untuk kebutuhan konten kamu.

Acethinker Video Editor Pro 1

Tampilan awal (pertama kali aplikasi dibuka)

Acethinker Video Editor Pro 2

Filter, efek, transisi yang disediakan

Acethinker Video Editor Pro 3

Timeline editing

Walaupun memiliki fungsi yang sama dengan Acethinker Online Video Editor yaitu sebagai aplikasi untuk mengedit video, namun Acethinker Video Editor Pro dikemas khusus untuk kamu yang ingin mengedit video secara professional. Tidak perlu khawatir, karena aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan oleh para pemula hingga professional. Apabila kamu adalah seseorang yang belum akrab dengan tampilan video editor, maka aplikasi ini wajib untuk kamu coba.

Overall
4.8
  • Tampilan Antarmuka
    (5)
  • Fitur Editing
    (5)
  • Fungsional
    (5)
  • Kemudahan
    (4)

Leave a Reply

Send this to a friend