• Our Partners:

Eight Dollars, Bisa Bedakan Centang Biru Berbayar di Twitter

Eight Dollars, Bisa Bedakan Centang Biru Berbayar di Twitter

Beberapa waktu yang lalu, Twitter sempat mengumumkan melalui Elon Musk bahwa mereka akan merilis fitur centang biru untuk Twitter Blue. Google dengan Chrome kini mendapatkan fitur ekstensi yang bisa membedakan centang biru “Official” di Twitter, Jumat (11/11).

Google Chrome memang terkenal sebagai salah satu browser yang paling populer saat ini, bahkan mereka juga memiliki dukungan ekstensi yang lebih banyak dibandingkan dengan browser lainnya. Ekstensi ini juga memiliki fungsi yang berbeda-beda dan sangat banyak.

Twitter beberapa hari yang lalu sempat mengundang kontoversi, di mana pengguna Twitter Blue yang tentu harus berlangganan akan mendapatkan sejumlah fitur menarik salah satunya centang biru. Mereka yang bukan publik figur juga akan mendapatkan centang biru ini melalui Twitter Blue.

Mengundang banyak pendapat, ada banyak pengguna yang tidak setuju khususnya mereka publik figur karena merasa bahwa bisa saja ada pengguna Twitter Blue yang membuat akun palsu dan mengatasnamakan mereka.

Mengenai hal itu, Twitter telah menjelaskan melalui Crawford bahwa nantinya pengguna yang memang terdaftar sebagai publik figur ini akan mendapatkan centang biru kedua yang tertulis “Official” atau resmi. Sehingga pengguna Twitter bisa membedakan mana akun centang biru subs dan mana yang resmi.

Namun tentu saja tidak semua orang sadar akan pentingnya fitur ini, mengenai fitur centang biru resmi kita mendapatkan informasi bahwa ada sebuah ekstensi dari pengembang yang bisa mengetahui langsung dan memperlihatkan apakah centang biru tersebut resmi atau berbayar.

Ekstensi ini rumornya akan diberi nama “Eight Dollars” sebuah ekstensi yang dikembangkan oleh Walter Lim dan Will Seager, tugasnya cukup sederhana di mana akan memperlihatkan centang biru dari pengguna Twitter.

Uniknya, ekstensi tersebut memungkinkan pengguna untuk bisa langsung melihat bahwa centang biru tersebut berasal resmi dari Twitter atau hanya berbayar, berikut cuplikan contoh gambarnya:

Eight Dollars, Bisa Bedakan Centang Biru Berbayar di Twitter

Eight Dollars sendiri merupakan ekstensi yang baru saja dibuat, serta menunggu persetujuan dari pihak Google untuk menerima ekstensi ini untuk hadir di Chrome Web Store. Namun pengguna bisa langsung memasangnya secara manual, dengan mengaktifkan Developer Mode di ekstensi Chrome.

Eight Dollars juga bisa digunakan di beberapa Chromium lainnya seperti Microsoft Edge dan Mozilla Firefox. Tertarik menggunakan ekstensi ini? Tuliskan pendapat Anda di kolom komentar ya!

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend