• Our Partners:

Microsoft Minta Pengguna agar Upgrade ke Windows 11

Microsoft Minta Pengguna agar Upgrade ke Windows 11

Microsoft memang hingga saat ini masih memberikan dukungan mereka untuk pengguna Windows 10 21H1, di mana belum lama ini perusahaan telah merilis pembaruan dari sistem keamanan. Tetapi, Microsoft minta pengguna agar memilih menggunakan Windows 11, Jumat (11/11).

Belum lama ini, Microsoft baru saja merilis Cummulative Update untuk mereka yang menggunakan Windows 10 baik versi 21H1 maupun versi 21H2, pembaruan ini memberikan sejumlah perbaikan dan sistem yang kembali ditingkatkan performanya.

Tetapi, sepertinya pengguna Windows 10 21H1 tidak dapat menikmati kelebihan ini lebih lama lagi karena Microsoft sendiri telah mengumumkan bahwa pengguna memiliki waktu hingga satu bulan, sebelum akhirnya Microsoft akan menghentikan dukungan pembaruan ini.

Microsoft sendiri melalui laman resminya menyatakan bahwa pengguna Windows 10 21H1 telah mencapai batasan End of Life. Dalam waktu satu bulan ke depan, pengguna sudah tidak akan mendapatkan dukungan yang sama untuk perbaikan sistem keamanan di Windows.

Untuk itu, jika pengguna ingin terus mendapatkan fitur dan pembaruan keamanan dari sistem maka setidaknya telah menggunakan sistem operasi Windows 11, bagi perangkat yang didukung setidaknya bisa melakukan pembaruan secara langsung melalui Windows Update.

Untuk dapat beralih menggunakan Windows 11, maka pengguna bisa langsung melakukan pembaruan dengan ketentuan ialah perangkat mendapatkan dukungan untuk menjalankan sistem Windows 11.

Maka dari itu, Microsoft sendiri telah merilis beberapa minimum spesifikasi untuk mereka yang ingin menggunakan Windows 11, di mana perlu menggunakan minimal 8 GB RAM dan SSD agar sistem operasi Windows 11 dapat berjalan dengan lebih lancar.

Jika dilihat, Microsoft memang menghadirkan sistem Windows 11 dengan integrasi maksimal dan tampilan yang jauh lebih segar. Secara teknis, Windows 11 memiliki banyak kelebihan akan fitur dan sistem keamanan terbaru yang terus mendapatkan dukungan.

Hal yang tidak kalah penting ialah jangka pemakaian, Windows 11 masih mendapatkan dukungan pemakaian yang jauh lebih lama, di mana akan berakhir hingga Oktober 2024 nanti. Maka dari itu, Microsoft menyarankan agar pengguna beralih dari Windows 10 ke Windows 11.

Bagaimana menurut Anda? Jika Anda salah satu pengguna Windows 10 21H1 maka disarankan untuk melakukan pembaruan, karena dukungan Windows akan berhenti total pada bulan Desember 2022 nanti.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend