• Our Partners:

Elon Musk, Berikan Fitur Edit Tweet Menjadi Gratis

Elon Musk, Berikan Fitur ‘Edit Tweet’ Secara Gratis

Elon Musk telah menjadi pemilik resmi dari platform media sosial Twitter beberapa hari yang lalu, sejak pergantian pemilik ada banyak perubahan yang terjadi di platform ini. Elon akan memberikan fitur Edit Tweet untuk bisa diakses oleh siapa saja, Kamis (03/11).

Elon Musk memang menggebrak banyak peraturan di platform Twitter, bahkan sejak pertama kali dia menduduki posisi sebagai pemilik Twitter, Elon diketahui telah memecat sejumlah eksekutif Twitter dan CFO yang mana telah lama bekerja di Twitter.

Kemudian, beberapa hari yang lalu Elon juga membuat pengumuman bahwa akun centang biru bisa didapatkan oleh semua pengguna tanpa perlu harus mendedikasi diri mereka dalam kegiatan penting. Tetapi, mereka harus membayar setidaknya $8 USD untuk mendapatkan verifikasi ini.

Dilansir dari Platformer, Elon juga tengah mengubah salah satu kesepakatan dari Twitter atas peluncuran fitur Edit Tweet yang beberapa bulan lalu sempat diuji coba ke beberapa pengguna. Fitur ini bisa digunakan untuk menyunting cuitan yang sebelumnya pernah diunggah.

Tetapi, pihak Twitter sendiri mengatakan bahwa fitur ini hanya bisa diakses oleh mereka yang menggunakan Twitter Blue (versi berbayar). Namun, Elon Musk diketahui telah mengubah kesepakatan ini dengan memberikan akses ke semua pengguna Twitter.

Sebelumnya, harga dari Twitter Blue memang dibanderol sangat mahal, di mana pengguna bisa berlangganan senilai $99 USD selama setahun. Tentu ini sangat mahal untuk mereka yang hanya menggunakan platform Twitter dalam pemakaian pribadi.

Akhirnya Elon mengubah kesepakatan dengan merilisnya secara gratis dan bisa diakses oleh semua pengguna Twitter, pengguna tidak perlu perlu khawatir ketika mereka salah mengetikan cuitan dan mengundang permasalahan dengan akun lain.

Hal yang disoroti ialah penggunaan dari fitur Edit Tweet sendiri yang harus diperhatikan, pengguna harus setidaknya menyunting cuitan ini dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Fitur Edit Tweet akan bekerja ketika pengguna telah mengunggah cuitan sebelum 30 menit.

Setelah cuitan diunggah setelah 30 menit, maka fitur Edit Tweet tidak bisa digunakan. Jadi pengguna harus memperhatikan hal ini, sebelum akhirnya mengunggah cuitan dengan kalimat yang sebenarnya tidak pantas.

Sementara itu, kami belum mendapatkan informasi lengkap mengenai kapan Twitter akan merilis fitur ini. Tetapi, perkiraan sementara mereka akan merilisnya dalam waktu dekat setidaknya sebelum pertengahan Desember 2022 nanti.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend