• Our Partners:

Linux Mint akan Rilis Fitur ‘Show the desktop’  Mirip Windows

Linux Mint akan Rilis Fitur ‘Show the desktop’  Mirip Windows

Linux Mint akan segera merilis sejumlah fitur terbaru mereka yang diberi nama Show the desktop, yang mana sedikit mirip dengan tampilan di Windows. Mereka telah mengumumkan berita ini sejak Oktober kemarin, Kamis (03/11).

Linux Mint adalah salah satu distro yang ada di sistem operasi dengan basis Linux, distro ini termasuk ke dalam salah satu distro yang cukup populer dan banyak digunakan selain Ubuntu. Karena memang memberikan UI dan performa kencang dalam sistemnya.

Sejak Oktober 2022 kemarin, melalui situs resminya Linux Mint memberikan pengumuman bahwa mereka akan segera merilis fitur terbaru yang akan melengkapi kemampuan dari distro Linux Mint.

Diantaranya beberapa pembaruan seperti dukungan Flatback yang akan hadir di Update Manager dan antarmuka yang berubah, Linux Mint memberikan salah satu fitur yang disoroti seperti Coner Bar Cinnamon.

Mengenai Corner Bar Cinnamon ini Linux Mint memberikan tampilan yang mirip sekali dengan Show the desktop di sistem operasi Windows. Tampilan ini tepat berada di sisi kiri bagian bawah, yang mana akan menampilkan sejumlah informasi seperti volume, hari, tanggal dan fitur lainnya.

Untuk pengguna Windows, mungkin ini bukan lagi hal baru karena Windows sendiri telah lama menggunakan fitur ini. Apalagi sejak peluncuran Windows 11 22H2 kemarin, Microsoft memberikan dukungan yang lebih baik dengan perubahan mereka.

Linux Mint Show the desktop

Tampilan Show the desktop di Linux Mint

Perubahan ini bisa langsung Anda lihat seperti gambar di atas, di mana ketika pengguna mengaktifkan pilihan “Show the desktop” maka akan muncul tampilan yang mirip seperti di Windows pada sisi kiri bawah desktop.

Dengan adanya fitur ini, maka pengguna Linux Mint sendiri tidak perlu menutup semua jendela dan memakan waktu, hanya sekali klik saja maka semua akan langsung diarahkan ke desktop yang bersih.

Sebenarnya, fitur ini sudah ada sejak lama di Windows tetapi ada banyak pengguna yang bahkan masih menggunakan cara manual karena tidak mengetahui adanya fitur ini. Meskipun begitu, fitur ini akan sangat membantu dalam akses cepat ke desktop.

Linux Mint terkenal sebagai salah satu sistem yang memberikan banyak UI menarik, maka dari itu tidak heran ketika mereka menyempurnakan tampilan dan fitur mereka untuk UX yang lebih baik.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend