Event Future Imaging Technology, Ungkap Inovasi Oppo di Fotografi Smartphone Masa Depan

Event Future Imaging Technology, Ungkap Inovasi Oppo di Fotografi Smartphone Masa Depan

NESABAMEDIA.COMBrand perangkat pintar global terkemuka OPPO mengadakan event bertema teknologi fotografi smartphone dengan tajuk Future Imaging Technology Launch 2021. Dalam event yang digelar secara online itu, OPPO meluncurkan serangkaian terobosan dalam teknologi pencitraan smartphone yang berfokus pada peningkatan sensor, modul, dan algoritma. 

Mereka telah berfokus pada pengembangan diri dan optimalisasi teknologi pencitraan yang mendasarinya, untuk memungkinkan pengguna “menangkap keindahan dalam hidup dengan mudah”. Termasuk dalam inovasi ini: sensor RGBW generasi berikutnya dari OPPO, Continuous Optical Zoom 85-200mm, teknologi Five-Axis OIS, dan kamera bawah layar generasi berikutnya dengan serangkaian algoritma AI yang dipatenkan.

Sensor RGBW generasi berikutnya dari OPPO secara signifikan meningkatkan sensitivitas cahaya dengan memperkenalkan sub-piksel putih tambahan (W), teknologi DTI yang inovatif, dan algoritma piksel 4-in-1 yang dikembangkan sendiri oleh OPPO. Sebagai hasil dari inovasi ini, sensor baru memungkinkan 60% lebih banyak cahaya untuk ditangkap daripada sensor sebelumnya sambil mencapai pengurangan noise hingga 35% untuk menghasilkan gambar yang jauh lebih jelas dan lebih cerah dalam kondisi cahaya rendah.

Sensor RGBW generasi berikutnya dibuat menggunakan teknologi manufaktur dan pemrosesan canggih, meningkatkan tingkat daya komputasi yang diperlukan untuk menjalankan algoritma kompleks dan memaksimalkan jumlah data yang diekstraksi melalui sensor piksel putih. 

Algoritma piksel 4-in-1 milik OPPO membantu secara substansial peningkatan kinerja warna sensor, mencegah masalah seperti ketidak-akuratan warna dan pola. Selain itu, teknologi isolasi piksel DTI terdepan pada sensor baru, secara efektif mencegah crosstalk sub-piksel dan meningkatkan kualitas gambar. Sensor baru akan dirilis secara komersial di produk OPPO mulai kuartal keempat 2021.

Modul yang baru dirilis adalah Continuous Optical Zoom 85-200mm, yang mendesain ulang modul struktural dasar pada tingkat perangkat keras, yang memiliki karakteristik seperti:

  • Pertama, modul Ini mengadopsi teknologi lensa Glass+Plastic untuk pertama kalinya, memperkenalkan dua lensa kaca asferis presisi tinggi ultra-tipis untuk meningkatkan efek optik secara signifikan, seperti meminimalkan cahaya yang menyimpang.
  • Kemudian aplikasi inovatif dari sensor Tunnel Magnetoresistance (sensor TMR) memungkinkan lensa di dalam modul kamera bergerak dengan lebih stabil dan presisi.
  • Motor poros pemandu yang baru telah ditingkatkan, sehingga meningkatkan kemiringan dinamis di mana sistem lensa dapat dipindahkan, yang dengan mudah mendukung Continuous Optical Zoom pada zoom yang lebih tinggi.

Terakhir, OPPO juga memamerkan solusi kamera bawah layar generasi berikutnya untuk smartphone masa depan. Geometri piksel yang inovatif memastikan tampilan berkualitas tinggi 400-PPI di area kamera di bawah layar. Menggunakan kabel transparan dan desain baru, hasilnya adalah kualitas tampilan dan pengalaman visual yang lebih halus.

Dengan setiap rangkaian piksel hanya menggerakkan 1 piksel (“1-ke-1”) di layar dan teknologi kompensasi algoritmik yang tepat dari OPPO, kromatisitas dan kecerahan seluruh layar dikontrol dengan lebih presisi, dengan penyimpangan hanya sekitar 2% dan meningkatkan umur layar hingga 50%.

Leave a Reply

Send this to a friend