• Our Partners:

Lowongan Bos Whatsapp

Facebook Buka Lowongan Posisi Bos Whatsapp Indonesia

NESABAMEDIA.COMAmbisi Facebook untuk mengepakkan sayap bisnis di wilayah Asia rupanya tidak main-main. Pasar Asia Tenggara khususnya Indonesia, dianggap sebagai lahan potensial bagi Facebook. Ambisi ini ditunjukkan dengan membuka lowongan kerja posisi Country Head of Whatsapp untuk wilayah Indonesia. Tertarik melamar? Simak detail lowongan kerja bos Whatsapp tersebut berikut ini.

Dalam rilis lowongan kerja yang disampaikan Facebook, disitu dijelaskan bahwa Whatsapp sedang mencari individu dengan pribadi dan kemampuan istimewa untuk dijadikan pemimpin perusahaan itu di Indonesia. Lebih lanjut, pihak Facebook menyebut lowongan bos Whatsapp itu mengutamakan orang atau pebisnis yang memiliki ketertarikan kepada layanan pembayaran peer to peer. 

Posisi lowongan sebagai bos Whatsapp itu merupakan posisi kepemimpinan senior yang tentu saja mengutamakan pengalaman kesuksesan sebagai pemimpin bisnis serta penguasaan produk yang mumpuni. Tujuannya adalah untuk menciptakan kemitraan dan paham terhadap perkembangan bisnis di Indonesia. 

Melihat penjelasan dalam lowongan kerja sebagai bos Whatsapp itu, Facebook terindikasi ingin mewujudkan proyek Whatsapp Pay yang sedang mereka bangun. Terlebih dalam beberapa waktu yang lalu, pihaknya baru saja meneken kerjasama dengan Gojek. Kedua fakta ini menunjukkan jika Facebook akan sangat berperan dalam ekosistem di dalam ruang lingkup Gojek kedepan. 

Sementara itu, tanggung jawab yang akan diemban oleh bos Whatsapp wilayah Indonesia itu tentunya juga sangat berat. Beberapa hal dijelaskan sebagai bentuk tanggung jawab itu seperti melakukan eksekusi terhadap strategi untuk meningkatkan jumlah pengguna dan juga pendapatan Whatsapp untuk wilayah Indonesia. Selain itu juga akan mengemban tanggung jawab sebagai wakil Whatsapp saat melakukan hubungan dengan klien, konsumen, regulator hingga pemerintah.

Dengan tanggung jawab sebesar itu, tentu syarat yang dikehendaki untuk mengisi posisi bos Whatsapp itu juga tidak main-main. Dibutuhkan pengalaman lebih dari 15 tahun pada sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi dan juga pembayaran online selama kurang lebih 5 tahun. 

Tidak hanya standar pengalaman yang sangat tinggi, calon bos Whatsapp itu nantinya juga memiliki pengalaman dan bukti yang baik dalam membangun hubungan dengan para stakeholder baik itu internal maupun eksternal perusahaan. Selain itu juga mampu menangkap peluang bisnis, memimpin tim dengan beragam latar belakang berbeda, dan juga skill dalam membuat sebuah presentasi dan komunikasi yang mumpuni. [br/tn]

Leave a Reply

Send this to a friend