• Our Partners:

Apple iPhone iOS 14

Facebook: Pengaturan Privasi di iOS 14 Dapat Rusak Bisnis Iklannya

NESABAMEDIA.COM – Apple telah membuat semakin sulit bagi pengembang untuk menambang data Anda di iOS 14. Salah satu tambahan baru mencegah pengiklan melacak Anda secara diam-diam di hampir semua aplikasi dan situs web seperti Facebook tidak menantikannya.

Pada laporan pendapatan tindak lanjut kuartal kedua Facebook, David Wehner, kepala keuangan perusahaan, menyebut pembaruan yang akan datang sebagai “angin sakal” dan mengatakan itu akan “mempersulit pengembang aplikasi dan orang lain untuk tumbuh menggunakan iklan di Facebook dan, sungguh , di luar Apple, sampai batas tertentu. ”

Lebih penting lagi, Wehner mengisyaratkan bahwa iOS 14 berpotensi merusak bisnis iklannya, sumber utama pendapatan jejaring sosial, pada kuartal keempat tahun 2020, saat itulah Apple diharapkan untuk meluncurkan pembaruan secara luas.

“Saya pikir kami telah melihat platform online seperti Facebook dan iklan bertarget ini benar-benar sangat membantu untuk membantu usaha kecil selama masa ketika jalur kehidupan online itu sangat penting, dan kami khawatir perubahan kebijakan platform yang agresif akan terpotong pada garis hidup itu. pada saat bisnis benar-benar membutuhkannya untuk tumbuh, “katanya.

Fitur khusus yang dimaksud adalah opsi persetujuan pelacakan iklan baru Facebook di iOS 14. Pengembang iPhone harus segera meminta secara eksplisit kepada pengguna sebelum mereka dapat melacaknya di seluruh aplikasi atau situs web yang tidak mereka miliki.

Setiap perangkat memiliki ID unik yang digunakan pengiklan untuk mengumpulkan data pribadi yang mereka kumpulkan dari ribuan layanan, dan kemudian menggunakan data itu untuk mengidentifikasi Anda. Ini memungkinkan mereka untuk menampilkan kepada Anda iklan yang secara khusus sesuai dengan minat Anda – terlepas dari aplikasi atau situs web tempat Anda berada. Facebook di iOS 14 tidak menghentikan praktik ini, tetapi mengharuskan pengembang untuk menawarkan pengaturan opt-in.

Facebook tidak sendirian. Sekelompok pengiklan dari Eropa mengungkapkan kekhawatiran yang sama, dan berpendapat bahwa peringatan pop-up baru ini membawa “risiko penolakan pengguna yang tinggi.”

Sejak rilis beta, iOS 14 telah membuka kedok berapa banyak pengembang seperti TikTok yang diam-diam membaca semua yang disalin pengguna iPhone di ponsel mereka. Praktik ini juga dilaporkan membuat LinkedIn dalam gugatan oleh pengguna iPhone yang berbasis di New York yang menuduh bahwa perusahaan milik Microsoft membaca informasi clipboard tanpa persetujuan.

Leave a Reply

Send this to a friend