Versi Beta iOS 14

Versi Beta iOS 14 Tunjukan Bukti Bakal Adanya iPhone 5.4-inch

NESABAMEDIA.COM – Apple sepertinya bakal segera merilis seri iPhone dengan layar 5.4 inch. Ini dibocorkan melalui salah satu fitur yang ada di versi beta iOS 14.

Dijelaskan oleh 9to5Mac, ponsel iPhone dengan layar 5.4 inch memiliki kemungkinan memang benar-benar akan rilis. Fitur pada versi beta iOS 14 menjadi bukti bocoran tentang prediksi ini.

9to5Mac mengungkap di beta iOS 14 terdapat fitur Display Zoom. Fitur ini akan menjadikan ikon, text, bahkan tompol di layar ponsel terlihat lebih besar. Cara kerja dari fitur ini sendiri dengan “berpura-pura” ponsel memiliki ukuran fisik layar yang lebih kecil. Sehingga ikon dan text yang nampak akan menjadi lebih besar.

Salah satu contohnya seperti iPhone 11 Pro Max dengan layar 6.5 inchi. Fitur Display Zoom menunjuan interface yang didesain untuk layar iPhone 11 Pro dengan ukuran 5.8 inch. Dengan begini elemen di layar ponsel akan diperbesar.

Menariknya di versi beta iOS 14 terbaru terdapat resolusi yang lebih kecil untuk fitur ini. Memberikan kemungkinan fitur Display Zoom bekerja pada iPhone X, XS, atau 11 Pro untuk pertama kali. Resolusi layar 960 x 2079 piksel akan pas untuk ponsel iPhone dengan display 5.4 inch. Memberikan spekulasi Apple akan segera memiliki rilisan baru iPhone dengan layar berukuran tersebut.

Rumor mengenai akan adanya seri iPhone terbaru dengan layar kecil ini bukan pertama kalinya. Beberapa prediksi, termasuk dari analis Apple, Ming-Chi Kuo pada Juni tahun lalu menyebut hal yang sama.

Kuo memprediksi Apple akan merilis iPhone dengan layar 5.4 inch dan dukungan 5G di tahun 2020. Tidak itu saja, ponsel ini akan menggunakan OLED display. Awal tahun ini, Kuo menyebut bahwa ponsel tersebut akan memasuki produksi masal di bulan September. Meski tentu saja, belum ada keterangan pasti dari Apple mengenai prediksi tersebut.

Bila bocoran dari versi beta iOS 14 ini tepat. Maka iPhone dengan layar 5.4 inchi bisa jadi menjadi salah satu dari empat rilisan smartphone flagship dari Apple yang akan diperkenalkan tahun ini. Seri flagship terbaru ini digadang-gadang merupakan Apple iPhone 12.

Leave a Reply

Send this to a friend