• Our Partners:

Siapkan Varian 5G, Motorola Ungkap Smartphone Lipat Razr 2

NESABAMEDIA.COM – Tahun 2019 lalu, Motorola telah meluncurkan ponsel lipat Razr yang terjual laris di pasaran. Untuk mempertahankan eksistensi ponsel flip itu, Motorola tengah mengembangkan varian ponsel yang mendukung jaringan 5G dengan nama Motorola Razr 5G.

Bukan dinamai Razr 2, Motorola berniat untuk menonjolkan fitur 5G kepada para pengguna. Smartphone tersebut bahkan telah memperoleh sertifikasi China Compulsory Certification (CCC) dengan tipe XT2071-4.

Motorola Razr 5G hadir dalam layar berukuran 6,2 inci serta mampu menampung penyimpanan internal mencapai 256 GB. Terdapat fitur kekinian berupa kamera belakang utama dengan resolusi 48 MP serta kamera selfie dengan resolusi 20 MP. Selain itu, smartphone ini akan memiliki slot microSD serta slot nano-SIM. Hal ini berbeda dengan Razr 2019 yang hanya memiliki slot eSIM untuk menjalankan konektivitas 4G LTE.

Untuk memenuhi kebutuhan daya, Motorola Razr 5G akan memungkinkan pengisian daya sebesar 18 Watt. Pihak Motorola di wilayah Afrika Selatan bahkan menyebut adanya fitur fast-charging atau pengisian daya cepat. Besaran daya ini lebih besar daripada Motorola Razr yaitu hanya 15 Watt.

Dari keterangan Evan Blass, seorang jurnalis pengungkap berita teknologi, Motorola Razr 5G akan berjalan pada sistem operasi teranyar Android 10. Ponsel ini tidak memiliki fitur tahan air namun mampu mewujudkan SIM ganda serta dikabarkan memasang lensa tambahan namun belum diketahui apakah bertipe telefoto atau ultra wide-angle.

Motorola Razr (Sumber: GIZMOCHINA)

Kabar yang tengah beredar menyebutkan bahwa Motorola Razr 5G tersedia dalam warna Mercury Silver. Prediksi harga untuk ponsel ini juga belum beredar namun sangat mungkin lebih mahal dari Motorola Razr yang dibanderol seharga Rp 20 juta-an. Hal ini bukan tanpa alasan sebab terdapat berbagai peningkatan kualitas fitur lama dan pemasangan fitur tambahan.

Hingga saat ini, tanggal rilis Motorola Razr 5G masih belum diketahui secara pasti melainkan hanya perkiraan pada akhir tahun 2020. Perusahaan asal Amerika Serikat itu sendiri masih sibuk dengan peluncuran Motorola Edge Lite pada awal pekan ini. Apakah Anda termasuk ke dalam pelanggan yang sudah tidak sabar untuk menjajal ponsel 5G sebagai upgrade seri Razr keluaran Motorola ini?

Leave a Reply

Send this to a friend