Samsung di IFA 2020

Samsung Rencanakan Pameran Digital Gantikan Partisipasi di IFA 2020

NESABAMEDIA.COM – Perusahaan teknologi terbesar baru saja mengumumkan bahwa mereka tidak akan ikut serta dalam pameran dagang langsung pada tahun ini, alih-alih mereka memilih untuk mengadakan acara online saja. Sebagaimana dilansir dari pers Korea Selatan, Samsung baru saja mengkonfirmasi dengan TechCrunch bahwa ia tidak akan ambil bagian dalam pameran dagang teknologi konsumen terbesar di Eropa.

“Kami telah mengambil keputusan menarik untuk berbagi berita dan pengumuman terbaru kami di acara digital kami sendiri pada awal September mendatang,” kata perusahaan itu kepada TechCrunch. “Meskipun Samsung tidak akan berpartisipasi dalam IFA 2020, kami berharap untuk kemitraan berkelanjutan kami dengan IFA di masa depan.”

Keputusan itu muncul ketika pandemi COVID-19 terus melonjak di berbagai negara. Sebelumnya hari ini, Uni Eropa mengumumkan akan memulai pembukaan akses perjalanan dari 15 negara mulai besok. Sembari terus melarang pelancong dari Amerika Serikat, Brasil, dan Rusia, tempat episentrum penyebaran COVID-19.

Bagi para pengamat teknologi yang berhubungan dengan orang-orang yang terlibat dengan pertunjukan baru-baru ini, tampaknya jelas bahwa semua orang memantau situasi dengan cermat. Saya juga mengirim tindak lanjut setelah berita Samsung ini. Kemungkinan itu tidak akan cukup untuk menenggelamkan acara dengan sendirinya, tetapi kami telah melihat efek domino dimainkan beberapa kali tahun ini – terutama dalam kasus sesama pameran dagang Eropa Mobile World Congress, yang tampaknya sedikit mati. Kematian lambat selama sebulan begitu.

Penyelenggara IFA mengumumkan rencana penundaan acara pada pertengahan Mei, dengan sejumlah tindakan pencegahan. “Sementara penyelenggara berharap bahwa situasi kesehatan masyarakat secara keseluruhan akan membaik antara sekarang dan September,” tulis organisasi itu pada saat itu, “mereka telah memutuskan untuk berbuat salah di sisi kehati-hatian dan memenuhi standar keselamatan seketat mungkin.” Di tengah-tengah tindakan pencegahan membatasi kehadiran hingga 1.000 orang per hari, bersama dengan siaran pers yang khusus untuk undangan.

Akan tetapi, seperti yang terjadi pada bagian depan COVID-19, tampaknya banyak peserta yang akan memilih untuk memantau pertunjukan dari jauh. Di samping itu, belum ada tanggal pasti waktu penyelenggaraannya. Hal inilah yang menjadi alasan utama keputusan untuk tidak berpartisi yang diumumkan oleh Samsung di IFA 2020.

Leave a Reply

Send this to a friend