• Our Partners:

teknologi 5G nokia

Kembangkan Bisnis 5G, Nokia Resmikan Pusat Pengoperasian Cloud-Native Digital

NESABAMEDIA.COM – Nokia baru-baru ini (25/06) memperkenalkan solusi peranti lunak Pusat Operasi Cloud-Native Digital untuk memberi penyedia layanan komunikasi (CSP) peluang peningkatan pendapatan baru dengan platform otomatis yang mengelola layanan berbasis slice 5G dengan aman dan biaya yang efektif di seluruh siklus layanan.

Sebagai produk manajemen pemotongan jaringan pertama Nokia, Digital Operations Center menyediakan proses yang aman dan otomatis untuk merancang, menyebarkan, dan mengoperasikan irisan jaringan pada skala di lingkungan multi-vendor, multi-domain, dan multi-teknologi.

Pusat Operasi Digital dibangun dalam bentuk modular yang mencakup Nokia Orchestration Center dan Nokia Assurance Center. Solusi baru memberi CSP kemampuan untuk mengirim dan mengawasi irisan jaringan pada skala dan kecepatan melalui otomatisasi loop tertutup; dan membantu CSP mematuhi Perjanjian Tingkat Layanan (SLA) saat mereka berkembang ke industri vertikal

Dengan menutup lingkaran antara proses pemenuhan dan penjaminan yang terpisah secara tradisional, CSP dapat secara cerdas mengelola siklus layanan lengkap untuk mendorong penggunaan sumber daya infrastruktur yang paling optimal; untuk membatasi penyediaan yang berlebihan; dan untuk mengotomatiskan pengiriman layanan dan optimalisasi layanan.

Digital Operations Center dibangun di atas Common Software Foundation (CSF) multi-vendor, multi-domain, dan multi-teknologi yang memungkinkan pelanggan untuk menggunakan strategi penyebaran yang mereka pilih. CSF membuat produk-produk perangkat lunak Nokia lebih mudah untuk digunakan, diintegrasikan, dan ditingkatkan menggunakan berbagai prinsip cloud-asli, untuk memberi operator fleksibilitas yang dibutuhkan untuk menjadi responsif terhadap permintaan pasar sambil mengendalikan biaya pada saat kompleksitas jaringan semakin meningkat.

Munculnya 5G dengan ekspansi kapasitas dan data yang tajam akan memungkinkan operator menyesuaikan jaringan berkecepatan tinggi mereka menjadi ‘irisan’ untuk pelanggan perusahaan berdasarkan kebutuhan yang ditentukan, seperti perusahaan game virtual yang membutuhkan irisan dua jam atau stadion olahraga membutuhkan satu menjalankan empat jam.

Nokia membantu Singtel mengujicoba platform Network as a Service (NaaS) yang bertujuan untuk memberikan operator Singapura kontrol yang lebih besar dan visibilitas kemampuan memotong di seluruh jaringannya, sementara menangani kebutuhan spesifik 5G perusahaan dengan kecepatan, efisiensi, dan fleksibilitas.

Anil Rao, Analis Utama di Analysys Mason, mengatakan: “Untuk memberikan tingkat dinamisitas dan kontrol jaringan yang tinggi kepada perusahaan sambil menjamin SLA dan pengalaman pelanggan, CSP perlu mengembangkan operasi mereka menjadi model operasi otomatis yang digerakkan oleh niat. Pusat Operasi Digital Nokia, menggabungkan orkestrasi jaringan dan kemampuan jaminan, menyediakan blok bangunan perangkat lunak utama untuk operasi yang digerakkan oleh niat dan memungkinkan CSP untuk menawarkan layanan jaringan perusahaan sesuai permintaan berdasarkan pengirisan jaringan 5G. ”

Mark Chong, Chief Technology Officer Group, Singtel, mengatakan: “Kami senang dapat bekerja sama dengan Nokia untuk menguji kemampuan jaringan slicing kami. Kepemimpinan teknologi Nokia, melalui pendekatannya yang benar-benar asli-awan terhadap perangkat lunak, memberi kami kepercayaan diri untuk memberikan skala 5G layanan baru kepada perusahaan dan skala yang mereka harapkan dari operator. ”

Brian McCann, Chief Product Officer, Perangkat Lunak Nokia, mengatakan: “Pusat Operasi Digital Nokia adalah langkah penting untuk membuat set lengkap kemampuan mengiris jaringan tersedia untuk CSP ketika kami bergerak dari aspek konsumen 5G ke perusahaan dan sisi industri 5G . Pusat Operasi Digital mencakup menu lengkap kemampuan, semuanya dibangun di atas Common Software Foundation Nokia, untuk memberi pelanggan kami fleksibilitas dan kelincahan penuh yang mereka butuhkan untuk disampaikan kepada pelanggan mereka.

Pusat Operasi Digital akan tersedia dalam skala pada akhir tahun ini.

Tags:,

Leave a Reply

Send this to a friend