Jelang Rilis, Asus ROG Phone 3 Beberkan Fitur Tambahan

NESABAMEDIA.COM – Sejak pertama kali rilis pada tahun 2018 lalu, ROG Phone telah banyak menyita perhatian masyarakat. Ponsel pintar rancangan Asus itu mengadopsi konsep gaming dari merk laptop gaming tersohor yaitu ROG (Republic of Gamers) yang juga dikeluarkan oleh Asus.

Di tahun ini, Asus kembali membuat gebrakan lewat pengumuman ROG Phone 3 sebagai produk teranyar. Ponsel pintar tersebut akan dirilis pada Juli mendatang. Dalam rangka menggaet antuasiasme publik, spesifikasi dan tampilannya pun kian bocor satu per satu seiring waktu rilis.

Sebelumnya, sebagian spesifikasi Asus ROG Phone 3 telah terungkap. Hadir dengan layar AMOLED 6,59 inci dengen refresh rate 144Hz, Asus ROG Phone 3 tergolong spesial karena memasang chip Snapdragon 865. Chip terbaru sekaligus produk eksklusif Qualcomm berkecepatan clock mencapai 3.09 GHz itu dikabarkan memiliki kemampuan AI dua kali lebih canggih daripada Snapdragon 855 yang rilis pada tahun lalu.

Pada aspek memori, terdapat teknologi penyimpanan flash UFS 3.0 untuk menunjang memori penyimpanan sebesar 512GB serta RAM 16GB. Selain memiliki kamera depan beresolusi 13MP, Asus ROG Phone 3 juga memasang kamera belakang utama beresolusi 64MP serta kamera belakang sekunder beresolusi 13MP, dan .

Asus ROG Phone 3

Ponsel yang berjalan pada sistem operasi Android 10 ini akan memungkinkan pengisian daya cepat mencapai 30 Watt. Dengan kapasitas baterai besar yaitu mencapai 6000 mAh, Asus ROG Phone 3 juga telah memegang sertifikasi EEC dan Wi-Fi Alliance yang akan mengusung Wi-Fi 6.

Adapun fitur tambahan Asus ROG Phone 3 yang baru saja bocor adalah versi bluetooth yaitu Bluetooth 5.1 dan Bluetooth 5.2 pada dua model ponsel yaitu I003D dan I003DD. Informasi ini sesuai dengan sertifikasi Bluetooth SIG yang sudah dimiliki oleh ponsel ini.

Dengan versi Bluetooth 5.1, Asus ROG Phone 3 diklaim memiliki akurasi sinyal hingga level sentimeter, mampu menentukan posisi GPS pada kondisi buruk, serta memiliki kecepatan transmisi optimal dengan fitur Generic Attributes (GATT). Sementara Bluetooth 5.2 sebagai versi teranyar memiliki fitur Enhanced Attribute Protocol (EATT) yang merupakan upgrade dari Attibute Protocol (ATT).

Dari rumor yang beredar, perkiraan harga Asus ROG Phone 3 adalah 1000 dolar Amerika yang setara dengan Rp 14,4 juta. Bagaimana dengan Anda, apakah sudah menyiapkan uang untuk memiliki ponsel gaming kekinian ini?

Leave a Reply

Send this to a friend