• Our Partners:

Update Durasi 30 detik Instagram Reels TikTok

Facebook Rilis Fitur Instagram Reels untuk Pengguna Global

NESABAMEDIA.COM – Pengguna media sosial berbasis video sharing tentu tak sabar dengan kabar ini: Facebook secara resmi meluncurkan Instagram Reels – pesaing terdekat TikTok – di seluruh dunia.

Reels memungkinkan pengguna membuat video berdurasi 15 detik dan merapikannya dengan berbagai efek audio dan visual. Mulai hari ini, pengguna akan memiliki akses ke Reels secara langsung dari kamera Instagram – opsi akan muncul di bagian bawah di versi ter-update aplikasi. Anda juga dapat menjelajahi Reels dari pembuat lain langsung di tab Jelajahi.

Dalam pengumuman resmi hari ini, Facebook mengatakan Reels hadir dengan perkumpulan alat pengeditan termasuk katalog lagu dan efek AR.

Fitur dan keunggulan Reels di Instagram

  • Audio: Cari lagu dari perpustakaan musik Instagram. Anda juga dapat menggunakan audio asli Anda sendiri hanya dengan merekam gulungan dengan itu. Saat Anda berbagi gulungan dengan audio asli, audio Anda akan dikaitkan dengan Anda, dan jika Anda memiliki akun publik, orang-orang dapat membuat gulungan dengan audio Anda dengan memilih “Gunakan Audio” dari gulungan Anda.
  • Efek Augmented Reality: Pilih salah satu dari banyak efek di galeri efek kami, yang dibuat oleh Instagram dan pembuat di seluruh dunia, untuk merekam banyak klip dengan efek berbeda.
  • Timer dan Hitung Mundur: Atur timer untuk merekam klip Anda secara bebas genggam. Setelah Anda menekan rekam, Anda akan melihat hitungan mundur 3-2-1 sebelum perekaman dimulai selama jumlah waktu yang Anda pilih.
  • Sejajarkan: Sejajarkan objek dari klip Anda sebelumnya sebelum merekam klip Anda berikutnya untuk membantu membuat transisi yang mulus untuk saat-saat seperti perubahan pakaian atau menambahkan teman baru ke dalam gulungan Anda.
  • Kecepatan: Pilih untuk mempercepat atau memperlambat bagian video atau audio yang Anda pilih. Ini dapat membantu Anda tetap berdetak atau membuat video gerakan lambat.

Reels belum tersedia di beberapa negara

Perusahaan mengatakan Reels akan tersedia untuk semua pengguna, tetapi jika Anda memiliki akun pribadi, video Reels Anda tidak akan ditampilkan di tab Jelajahi. Selain mempostingnya langsung ke feed mereka, pengguna juga dapat membagikan Reel mereka langsung di Stories mereka.

Dari tampilannya, Facebook masih dalam proses meluncurkan Reels – fitur ini masih tidak dapat diakses di Belanda dan beberapa negara lain di Eropa. Jadi bersabarlah jika Anda belum melihatnya, ini tidak akan memakan waktu yang tidak sebentar.

Facebook pertama kali memperkenalkan Reels dengan uji coba di Brasil setahun yang lalu. Sejak itu, perusahaan juga menjalankan pengujian di Jerman dan Prancis, dan baru-baru diujicoba ini di India, tempat TikTok masih dilarang.

Peluncuran tersebut dilakukan di tengah konflik besar antara aplikasi milik ByteDance dan pemerintah Amerika Serikat. Selama akhir pekan ini, Presiden Donald Trump mengancam akan menandatangani perintah eksekutif yang melarang aplikasi tersebut beroperasi di negaranya – dan tampaknya Facebook siap untuk mengisi kekosongan jika hal itu terjadi.

Leave a Reply

Send this to a friend