og image home id

Mengenal Fastwork.id: Platform Freelance Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Fastwork.id Situs Feelance Online Terbaik di Indonesia

Mencari pekerjaan di masa pandemi seperti saat ini sangat dimudahkan dengan adanya berbagai macam platform lowongan pekerjaan. Kita dapat melamar pekerjaan via online yang bermodalkan internet saja.

Anda dapat melamar pekerjaan full time, part time maupun freelance. Saat ini banyak perusahaan yang menerapkan budaya jam kerja baru, seperti halnya hybrid, remote dan lain sebagainya.

Biasanya perusahaan yang menerapkan budaya kerja tersebut adalah perusahaan start up atau perusahaan yang bergerak di bidang digital atau teknologi. Bagi anda yang senang mengambil pekerjaan lebih banyak, maka anda dapat berkarir di bidang freelance. Karena disini anda bisa mengambil beberapa pekerjaan sekaligus dan langsung dibayar setelah projek yang dilakukan selesai.

Pekerja lepas atau freelance juga dapat bekerja dimana saja dan kapan saja. Sehingga tidak berpatokan pada jam kerja yang biasanya kita temukan diberbagai perusahaan. Tertarik untuk bekerja freelance? Anda bisa mendapatkan informasi terkait lowongan pekerjaan freelance melalui platform Fastwork.id.

Kenapa Memilih Fastwork.id?

Fastwork.id merupakan platform lowongan pekerjaan yang dikhususkan untuk para pekerja lepas atau freelance. Walaupun saat ini banyak platform lowongan kerja Freelance, namun Fastwork.id adalah salah satu yang terbaik diantaranya. Hal ini dikarenakan banyak fitur dan manfaat yang bisa kita dapatkan dari sana.

Selain itu, Fastwork.id juga dapat kita akses darimana saja. Untuk mendaftar dan melamar pekerjaannya juga sangat mudah. Sehingga platform ini sangat dicintai oleh para penggunanya.

Jika anda tertarik untuk terjun langsung ke dunia Freelance, maka anda dapat mencoba mencari pekerjaan melalui platform ini. Berikut penjelasan alasan mengapa memilih Fastwork.id sebagai platform lowongan kerja Freelance.

1. Situs Freelance Aman dan Terpercaya

Sudah banyak pengguna jasa Freelance dari situr Fastwork.id. Hal ini dikarenakan situs ini aman dan terpercaya. Pelayanan yang diberikan pada platform ini sangat baik dan hasil yang diberikan dapat membuat para pemberi kerja puas. Anda tidak perlu merasa khawatir, karena fastwork.id selalu memilih freelancer yang terpercaya dan terbaik dibidangnya.

Dengan bantuan sistem Fastwork.id, para freelancers tidak perlu marasa khawatir jika pemberi kerja tidak membayar jasanya. Dan begitu pula dengan para pemberi kerja, tidak perlu khawatir jika ia sudah memberikan uang tetapi belum menerima hasil pekerjaan yang diberikan kepada freelancers sebelumnya.

Agar seluruh kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman, Fastwork.id sudah memberikan sistem pekerjaan yang sangat baik. Sehingga kedua belah pihak antara freelancer dan pemberi kerja akan mendapatkan haknya masing-masing.

Oleh karena itu, jika anda sudah menggunakan platform ini untuk mencari pekerjaan freelance, maka anda sebaiknya jangan membuat kesepakatan dengan pemberi kerja diluar platform.

2. Dapatkan Freelancer Kompeten di Bidangnya

Ingin mendapatkan hasil yang maksimal? Maka anda dapat memanfaatkan situs Fastwork.id untuk mencari freelancers yang kompeten dan ahli dibidangnya. Karena pada situs ini, seluruh freelancer yang terdaftar sudah dipilih sesuai dengan bidang yang mereka geluti.

Tidak hanya itu, freelancer pada platform ini juga sudah melalui proses seleksi dan verifikasi dari Fastwork.id. Dengan begitu, anda tidak perlu meragukan kualitas dari freelancers yang ada di platform ini.

Setiap alur pekerjaan baik itu keuangan maupun hasil kerja akan berada pada platform ini. Sehingga seluruh kegiatan dan aktivitas yang dilakukan oleh freelancers dan pemberi kerja akan terekam dalam platform Fastwork.id.

Sistem ini bermanfaat untuk kedua belah pihak agar salah satu diantaranya tidak akan merasa rugi. Dengan begitu, hak dan kewajiban dapat dijalankan dengan baik dan mulus.

3. Terdapat Lebih dari 70 Kategori Pekerjaan

Fastwork.id adalah platform yang dapat membantu anda ketika kesulitan dalam pekerjaan. Jika anda membutuhkan desain logo atau desain produk, maka Fastwork adalah tempat yang tepat bagi anda untuk mencari orang yang bisa menyelesaikannya. Tidak perlu khawatir, karena freelancer yang ada di platform tersebut adalah freelancer profesional yang sudah menangani berbagai macam projek.

Sehingga hasilnya dapat diselesaikan dengan maksimal. Apabila anda ingin menggunakan jasa freelance untuk kategori bidang yang lain, maka anda dapat mencarinya di Fastwork.id.

Karena di Fastwork.id sudah terdapat lebih dari 70 kategori pekerjaan. Contoh kategori pekerjaan yang populer dan sering digunakan adalah seperti grafis & desain, penulis & penerjemahan, Web & pemrograman, Visual & audio, pemasaran & periklanan, jasa notaris, dan masih banyak lagi.

4. Dukungan Aplikasi Android dan iOS

Untuk mengakses situs Fastwork.id anda tidak perlu bingung lagi, karena kini Fastwork.id sudah didukung dengan aplikasi yang bisa anda akses menggunakan smartphone Android maupun iOS. Dengan bantuan aplikasi, anda dapat memantau projek atau proses pekerjaan projek yang sedang berjalan dengan sangat mudah.

Dibandingkan dengan membuka situs tersebut di browser, aplikasi dinilai lebih ringkas untuk digunakan. Anda tidak perlu login berulang kali jika ingin memantau projek yang tersedia atau sedang dikerjakan. Karena jika anda mengakses menggunakan browser,  anda harus login dengan memasukkan email dan password jika ingin melihat projek yang tersedia atau sedang dikerjakan.

Cara Mendaftar Sebagai Freelancer di Fastwork.id

Nah, dengan keunggulan-keunggulan diatas, apakah anda tertarik untuk mendaftar sebagai freelancer di Fastwork.id? Jika iya, maka cara pendaftarannya sangatlah mudah. Adapun keuntungan ketika anda  menjadi freelancer di Fastwork.id, yaitu seperti pekerjaan anda dapat dicari menggunakan google.

Sehingga anda dapat mengambil kesempatan pekerjaan yang lebih banyak. Berikut ini beberapa langkah cara mendaftar sebagai freelancer di Fastwork.id.

1. Bukalah situs Fastwork.id di browser yang ada di komputer anda. Kemudian pada halaman utama situs, klik menu Daftar sebagai Freelancer.

Klik daftar sebagai freelancer

2. Kemudian anda akan dibawa ke halaman freelance di Fastwork. Disini klik tombol Daftar sebagai Freelance yang berwarna biru.

klik daftar sebagai freelancer

3. Lalu anda akan diarahkan ke halaman register. Anda dapat mendaftar melalui facebook maupun Google. Namun jika anda tidak ingin mendaftar melalui koneksi kedua platform tersebut, anda dapat mendaftar secara manual. Caranya yaitu dengan klik tombol Register.

Klik register

4. Anda wajib melengkapi data informasi akun seperti username, nama depan, nama belakang, email, password, nomor HP dan tidak lupa untuk memberikan tanda centang seperti pada gambar dibawah ini. Lalu klik tombol Daftar.

isi data

5. Nantinya Fastwork.id akan mengirimkan email berupa kode verifikasi ke email anda. Silakan cek dan masukkan kode unik tersebut kedalam kolom kode verifikasi. Setelah itu klik tombol Verifikasi Email.

klik verifikasi email

6. Disini anda harus melengkapi profil yang anda miliki. Silakan berikan foto dengan cara klik tombol Ganti gambar profil. kemudian isi username, nama, nama keluarga, email.

klik ubah profil

7. Lalu isilah tanggal lahir anda. Dan ketikkan area tempat anda tinggal. Jika sudah, maka klik tombol Simpan dan Lanjutkan.

isi data

8. Kemudian isilah profil freelancer anda. Dimulai dengan memilih tipe freelancer dan ketikkan informasi mengenai anda. Kemudian klik simpan dan lanjutkan.

isi data

9. Kemudian Fastwork akan meminta data KTP anda. Jangan khawatir, karena KTP anda akan dirahasiakan. Fastwork membutuhkan KTP untuk dapat melindungi para pengguna apabila terjadi sengketa. Isilah nomor KTP, gelar, Nama depan sesuai KTP, nama belakang sesuai KTP, dan jenis kelamin.

isi data

10. Setelah itu anda akan diminta untuk mengupload foto KTP dan foto selfie bersama KTP. Untuk anjuran fotonya, anda harus memperharikan preview yang diberikan.

upload foto ktp

11. Kemudian berikan alamat anda sekarang. Jika sesuai dengan alamat yang ada diKTP, maka silakan berikan tanda centang pada bagian sama dengan KTP. Lalu klik tombol Simpan dan lanjutkan.

klik simpan dan lanjutkan

12. Selanjutnya adalah data rekening bank. Silakan berikan nama Bank yang anda miliki. Kemudian ketikkan nomor rekening yang anda miliki.

isi data

13. Lalu unggah foto halaman depan dari buku tabungan anda dengan cara klik tombol Unggah. Jika sudah, maka klik tombol Simpan dan lanjutkan.

klik simpandan lanjutkan

14. Terakhir berikan tanda centang seperti pada kotak merah dibawah ini. Lalu klik tombol Daftar sebagai Freelancer.

berikan tanda centang

15. Anda akan diminta untuk menunggu sampai verifikasi selesai. Proses persetujuan tersebut dapat berlangsung sampai dengan 48 jam. Sambil menunggu profil anda di verifikasi, maka anda dapat mulai mencari pekerjaan dengan cara klik mulai menjual.

selesai

Demikian beberapa informasi mengenai Fastwork.id yang dapat anda manfaatkan untuk menghasilkan penghasilan tambahan. Untuk menjadi freelancer, anda harus terus menggali potensi yang anda miliki saat ini.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend