Film Thriller Terbaik

10+ Film Thriller Terbaik Sepanjang Masa, Bikin Merinding!

NESABAMEDIA.COM – Daya tarik film thriller memang tak ada habisnya di mata penikmat film. Alur cerita yang dipenuhi teka-teki misterius selalu meminta untuk ditebak bagaimana kemungkinan di depan.

Selain misteri yang harus dipecahkan, adegan-adegan khas genre ini masih bergerak di aksi-aksi mengejutkan hingga terkadang tanpa ragu menyisipkan jumpscare tak terduga. Tipikal konsep ini menjadi dasar yang diterapkan di hampir sebagian besar produksi dari masa ke masa.

Rekomendasi Film Thriller Terbaik

Diantara beragamnya judul, berikut ini 10 film thriller terbaik yang paling direkomendasikan dan dijamin bikin kamu merinding!

1. Get Out (2017)

Get Out (2017)

Get Out (2017)

Di tangan Jordan Peele, Get Out berhasil menyajikan bagaimana kengerian di balik kisah cinta dua ras berbeda. Penggambaran cerita di awal pemutaran akan sangat terlihat normal dan penuh kasih sayang. Namun perlahan semuanya berubah ketika Chris memutuskan untuk memperkenalkan diri di depan orang tua Rose sebagai seorang kekasih.

Kejadian-kejadian tak wajar terus mengintainya selama singgah di sana. Mulai dari gelagat pekerja yang aneh hingga pertemuan keluarga besar Rose yang terlihat janggal.

Sambutan keluarga Rose yang semakin menakutkan pun terjawab dengan kejutan mencengangkan. Dari sinilah teror-teror mematikan pun dimulai. Dan Chris harus menemukan segala cara untuk lepas dari keluarga ini.

Untuk film berdurasi 104 menit ini menjadi wajib untuk kamu ikuti setiap adegannya karena Get Out sukses mempermainkan jiwa detektifmu dengan teka tekinya.

2. Mother! (2017)

Film Thriller Terbaik

Mother! (2017)

Setelah kesuksesan trilogi The Hunger Games, Jennifer Lawrence tak ragu mengambil peran sebagai seorang istri dari seorang penyair di film ini.

Meski kehidupan mereka tampak bahagia di awal, kepercayaan mereka satu sama lain mulai diuji ketika sepasang suami istri menumpang ruangan kosong untuk singgah sejenak. Di saat sang suami mempersilakan, Lawrence menaruh kecurigaan pada kedua orang asing ini.

Rasa ragunya perlahan terbukti dengan berbagai peristiwa-peristiwa aneh dan menakutkan. Terlebih ia selalu dibayang-bayangi dengan gambaran rumah yang hangus terbakar. Rentetan permasalahan tak masuk akal silih berganti mengacaukan rumahnya. Namun sang suami selalu meminta ia untuk memaklumi semua itu.

Jika kamu tertarik menyelami Mother!, bersiaplah untuk tenggalam dalam tanda tanya dibalik maksud jalan ceritanya. Apalagi dengan karakter tanpa nama semakin menambah kesan misterius.

3. It (2017)

It (2017)

It (2017)

Perilisannya yang sempat menggemparkan dunia perfilman wajib kamu saksikan untuk pengalaman menontonmu yang lebih mencekam.

Awal cerita digambarkan oleh Georgie kecil yang mengejar perahu kertasnya menelusuri saluran air. Hingga perahu mengalir ke saluran utama, ia menemukan sesosok badut yang muncul mengejutkan di celah saluran. Tanpa sadar Georgie terpancing mengikuti badut dan lalu hilang mengenaskan.

Kenyataan ini membuat Bill enggan percaya adiknya telah meninggal dunia. Keyakinan inilah yang memancing semangat Bill untuk menyelidiki badut pemangsa yang ia ketahui  telah meneror anak-anak kecil di kota Derry. Bersama geng The Losers Bill siap mengacaukan identitas kelompok It.

Meski merupakan film remake dari judul aslinya 27 tahun lalu, It tetap membuktikan kegilaan ceritanya yang mampu bertahan di jajaran Box Office dengan sederet penghargaan. Adegan demi adegannya dijamin membuatmu bergidik ngeri!

4. Bright (2017)

film thriller terbaik netflix

Bright (2017)

Salah satu film thriller terbaik ini berani menawarkan konsep cerita meretas batas antara kehidupan nyata dengan dunia fantasi. Keduanya terlihat dari bagaimana Bright meletakkan posisi pemeran utama mereka. Daryl Ward yang notabene seorang polisi harus bekerja sama dengan Nicolas Jakoby, ras Orc yang bekerja di kepolisian untuk mengamankan Magic Wand.

Misi semakin sulit ketika tongkat yang di pegang ras elf, Tikka, diincar pihak-pihak misterius termasuk kelompok Inferni. Mau tak mau Ward dan Jakoby harus mengerahkan seluruh kemampuan terbaik mereka agar tongkat ajaib itu tak berpindah ke genggaman Inferni jika tak ingin Dark Lord kembali.

Kembalinya Dark Lord selalu menjadi momok menakutkan bagi seluruh penduduk dunia yang akan terancam kehilangan kehidupan. Melindungi Magic Wand supaya tetap aman adalah satu-satunya cara.

5. The Snowman (2017)

The Snowman (2017)

The Snowman (2017)

Untuk genre thriller selanjutnya, The Snowman pantas dinobatkan dalam daftar film thriller terbaik pilihan kami. Bagaimana tidak, alur ceritanya akan langsung mengajakmu menelusuri kematian misterius.

Kasus ini mengharuskan Harry Hole, detektif yang bertugas menyelidiki kematian seorang wanita di awal musim salju untuk bekerja sama dengan Katrine Bratt. Keduanya menemukan fakta mengerikan tentang ciri pembunuhan pelaku yang sangat khas. Dimana akan ditemukan manusia salju tepat setelah korban dibunuh.

Tipikal pembunuhan ini memaksa mereka untuk kembali membuka berkas kasus yang telah berlalu sekian lama. Identitas sang kriminal pun siap diungkap tanpa memberikan kesempatan melarikan diri kembali.

6. Wind River (2017)

horror film thriller terbaik

Wind River (2017)

Untukmu yang tak tenang menonton film thriller berdarah-darah, Wind River bisa jadi alternatif yang pas untukmu. Daripada mengusung konsep mengerikan menantang nyawa, kesan  ala thriller film ini lebih dibangun di sisi dialog dan adegan aduk tembak.

Cerita diambil dari kisah nyata di area paling terpencil negara Amerika Serikat. Wilayah yang penuh dengan kesan mencekam didukung dengan medan alam salju yang ekstrem.

Kondisi ini sangat menyulitkan Cory Lambert dan Jane Banner dalam menemukan mayat korban pembunuhan. Penemuan ini menjadi begitu menyentuh sisi privasi Banner setelah diketahui korban adalah bagian dari masa lalunya.

Penelusuran terus meluas ke setiap penduduk sekitar Wind River dimana masyarakat Indian hidup terasing di wilayah ini. Maka disinilah gambaran hidup keras para keturunan suku Indian dihadirkan bersamaan dengan kecurigaan para penyelidik.

7. Flatliners (2017)

Flatliners (2017)

Flatliners (2017)

Judulnya kali ini terinspirasi dari istilah medis yaitu flatline atau garis datar yang muncul di layar ECG jantung saat seseorang telah meninggal dunia. Dan bisa ditebak garis besar cerita ini mengenai kehidupan setelah mati.

Tapi bukan kematian dikarenakan kondisi medis yang akan digambarkan di sini. Kematian yang hadir justru merupakan momen yang ingin diciptakan kelima orang dokter muda untuk mencari tahu aktivitas otak beberapa saat setelah seseorang mati.

Kematian yang mereka paksakan secara bergantian ini tentu di bawah kendali pengetahuan yang telah mereka peroleh sehingga di permulaan semuanya berjalan menyenangkan dan membuat nagih. Sampai saatnya perjalanan lintas dunia pun beralih menakutkan ketika mereka dihantui oleh sosok-sosok asing yang menarik mereka pada kematian sebenarnya.

Dibalut dengan kesan modern di berbagai sisi, nyatanya cerita ini tetap membuatmu merinding!

8. The Foreigner (2017)

Film Thriller Terbaik 2021

The Foreigner (2017)

Sama seperti judulnya, sutradara Martin Campbell yakin memposisikan pemeran utama pada seorang foreigner sungguhan. Ialah Jackie Chan, sang aktor laga legendaris China.

Berbeda dari film-film sebelumnya yang terkenal sedikit bercorak komedi, jalan cerita film ini memaksanya untuk berwajah serius, muram, dan penuh dengan ambisi pembalasan dendam.

Keinginannya di kota London tak lain dipicu oleh tragedi kematian putri satu-satunya yang menjadi korban pengeboman teroris buah konflik Inggris dengan Irlandia.

Setelah kematian anaknya, tujuan Chan hanyalah mengejar pelaku dengan berbagai informasi yang berusaha keras ia cari. Termasuk jika harus balas baku hantam meski tidak dalam porsi adegan yang tidak banyak.

Memiliki latar belakang politik cukup kuat, film ini sangat cocok untukmu yang ingin sekaligus mengamati bagaimana perpolitikan dunia berjalan.

9. Blade Runner (2017)

Blade Runner (2017)

Blade Runner (2017)

Melanjutkan seri sebelumnya, Blade Runner kali ini menggambarkan kondisi bumi di tahun 2049. Di saat itu kehidupan manusia terlihat berdampingan dengan manusia buatan (replicant) hasil ciptaan Wallace Industries.

Replicant yang terus mereka kembangkan diklaim mampu patuh pada perintah manusia. Namun diantara para replicant yang berjalan sesuai program, terselip sebagian kecil yang membangkang dan memicu kekacauan.

Kelompok inilah yang mengharuskan pasukan Blade Runner bergerak menjaring para pemberontak, salah satunya agen K. Dan dalam perjalanannya, ia harus siap dihadapkan pada fakta yang membuatnya melakukan misi penelusuran lain.

Berselimutkan visual berteknologi mutakhir, film ini sangat menawarkan pengalaman menonton thriller yang berbeda.

10. Kidnap (2017)

Kidnap (2017)

Kidnap (2017)

Setelah berhasil mendapatkan hak asuh Frankie di meja perceraian, Karla harus mampu menjaga si kecil Frankie sebagai ibu sekaligus sebagai ayah yang tangguh. Dan bukti ketangguhan ini Karla tunjukkan ketika ia harus berhadapan dengan wanita penculik anaknya di sebuah taman bermain.

Di tengah kelengahannya, seketika Frankie diberondong masuk ke mobil hijau tak berplat. Beruntung Karla sempat menyaksikan sekelebat aksi penculikan ini dan mampu mengejarnya meski disaat yang bersamaan ia harus kehilangan ponselnya. Tak lupa Karla tetap harus menerima ancaman kematian Frankie jika ia tak mengirimkan 10.000 dolar Amerika.

Pengejaran ini selanjutnya akan memberinya pilihan sulit dalam waktu yang super sempit saat diketahui korban kegilaan wanita itu tak hanya Frankie. Salah langkah sedikit nyawanyalah taruhannya.

Kecepatan berpikir dan pengambilan keputusan yang tepat menjadi esensi yang sangat layak untuk kamu tonton.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend