• Our Partners:

Series dan Film Kerajaan Terbaik

10+ Series dan Film Kerajaan Terbaik Sepanjang Masa (+Link)

Film bertema kerajaan memiliki penggemar yang cukup banyak. Pasalnya cerita mengenai kehidupan kerajaan memiliki daya tarik tersendiri mulai dari drama dan intrik kerajaan hingga scene pertempuran besar-besaran yang menegangkan.

Hal ini karena biasanya, film bertema kerajaan biasanya dikemas secara kolosal yang dalam proses pembuatannya melibatkan banyak orang.

10 Series dan Film Kerajaan Terbaik

Semakin penasaran ingin menonton film hingga series bertema kerajaan? Berikut kami rangkumkan 10 series dan film kerajaan terbaik dengan rating yang tinggi. Let’s check this out!

1. Game of Thrones

Game of Thrones

Film seri, Game of Thrones mengawali daftar tontonan bertema kerajaan terbaik wajib ditonton pertama. Dengan rating 9.3 dari IMDb, Game of Thrones digemari pecinta film karena jalan cerita yang berbeda dari drama kolosal pada umumnya. Kisah series 8 season ini berlatar di benua fiksi bernama Westeros dan Essos. Suasana benua tersebut mirip seperti abad pertengahan bumi.

George R.R. Martin sebagai pengarang kisah Game of Thrones pun sering membuat gemas para pengemarnya lantaran banyak tokoh yang dibuat tewas padahal tokoh tersebut dianggap penting dalam cerita.

Selain itu, setiap tokoh mengalami berbagai perubahan sifat yang membuat jalan cerita tidak mudah ditebak dan menimbulkan banyak dugaan. Season pertama series ini sendiri tayang tahun 2011 lalu dan baru berakhir di season delapan pada 2019.

LINK NONTON DISINI

2. The Lord of The Rings: The Return of The King

film kerajaan terbaik

Film bergenre fantasi terkenal, The Lord of The Rings: The Return of The King menghadirkan kisah menarik yang sayang apabila dilewatkan.

Masih melanjutkan cerita dari film sebelumnya, Frodo Baggins masih berjuang untuk menghacurkan cincin ajaib demi menyelamatkan dunia dari sang raja kegelapan Sauron. Cincin tersebut hanya bisa dimusnahkan di Gunung Mordor. Akankah mereka berhasil memusnahkan cincin tersebut?

The Lord of The Rings: The Return of The King sendiri sudah memenangkan lebih dari 150 penghargaan bergengsi salah satunya Grammy Awards. Rating yang diraih film ini pun terbilang memuaskan yakni 8.9 dari IMDb.

LINK NONTON DISINI

3. The Last Kingdom

The Last Kingdom

Selanjutnya, ada The Last Kingdom, film seri buatan BBC yang layak kamu nikmati. Mengangkat genre historical drama, The Last Kingdom bercerita tentang semangat Inggris mengusir penjajah Viking Denmark.

Tokoh utama dalam film ini adalah Uhtred dari Bebbanburg, anak dari Ealdorman Uhtred. Masa kecilnya terbilang suram. Sang kakak tewas dipenggal oleh Viking saat berperang sementara ayahnya tewas karena kalah strategi melawan Viking saat hendak membalaskan dendam putranya.

Uhtred pun tumbuh dewasa di bawah pengasuhan seorang keluarga Viking yang membelinya waktu kecil sebagai tanda kesepakatan damai. Bagaimana kehidupan Uhtred selanjutnya? Saksikan selengkapnya film seri The Last Kingdom yang oleh IMDb diberi rating 8.4.

LINK NONTON DISINI

4. The Hobbit: The Desolation of Smaug

film kerajaan terbaru

The Hobbit: The Desolation of Smaug masih berkisah tentang kelanjutan petualangan Bilbo Baggins di film sebelumnya. Kali ini ia melakukan perjalanan dengan Wizard Gandalf dan 13 kurcaci untuk merebut kembali Lonely Mountain dan Kerajaan Dwarf Erebor yang hialng.

Perjalanan mereka tentu tak mudah. Mereka harus bertemu dengan segerombol laba-laba raksasa hingga menghadapi Smaug the Dragon.

Film yang dibintangi oleh Martin Freeman, Ian McKellen dan Richard Armitage ini telah rilis di tahun 2013 silam dan mendapat rating yang memuaskan yakni 7.8 dari IMDb.

LINK NONTON DISINI

5. Masquerade

Masquerade

Masquerade

Menjadi film terlaris di Korea Selatan di tahun 2012 lalu, film Masquerade wajib masuk list film kerajaan terbaik. Film dengan rating 7.8 dari IMDb ini berkisah tentang Raja Joseon ke-15, Raja Gwang Hae yang memiliki sifat kejam dan ditakuti rakyatnya. Suatu hari Raja Gwang Hae meminta tangan kanannya, Heo Gyun untuk mencari orang yang mirip dengannya guna menggantikannya sementara.

Ha Sun, seorang pelawak yang piawai mengikuti mimik wajah, gestur hingga suara pun terpilih untuk menggantikan raja sementara. Di saat bersamaan, Raja Gwang Hae diracun hingga terpaksa disembunyikan sementara untuk diobati.

Ha Sun mengubah sistem pemerintahan menjadi lebih baik dan berpihak pada rakyat. Sayang, perubahan sikap ini terasa mencurigakan. Orang yang bersebrangan dengan Raja pun merencanakan kudeta sementara Raja Gwang Hae asli juga telah sembuh dan berencana kembali ke istana. Bagaimana kelanjutan kisahnya? Saksikan selengkapnya dalam film Masquerade.

LINK NONTON DISINI

6. 300

series dan film kerajaan terbaik

300

300 merupakan film kolosal kerajaan yang cukup terkenal di dunia. Film yang diangkat dari novel karya Frank Miller ini bercerita tentang 300 pasukan Spartan yang harus berjuang dalam pertempuran Thermopylae pada abad ke-6.

Di bawah pimpinan Raja Leonidas, pasukan Spartan harus melawan tentara Persia yang dipimpin oleh Raja Xerxes yang membawa pasukan sebanya 300 ribu prajurit. Meski kalah jumlah, akankah pasukan Spartan berhasil memenangkan pertempuran tersebut?

Film ini terdiri dari beberapa sekuel yakni 300: This is Sparta dan 300: Rise of an Empire. Untuk ratingnya sendiri yakni 7.6 dari IMDb.

LINK NONTON DISINI

7. Mongol: The Rise of Genghis Khan

Mongol: The Rise of Genghis Khan

Mongol: The Rise of Genghis Khan

Masih film kolosal Tiongkok, film Mongol: The Rise of Genghis Khan yang rilis di tahun 2007 menjadi film yang harus masuk ke daftar tontonanmu. Film ini memiliki format biopik. Penonton akan diajak mengikuti kehidupan Temujin (Tadanobu Asano) saat masih kanak-kanak, remaja hingga dewasa.

Untuk menjadi pemimpin besar, Temujin telah merasakan segala kesulitan hidup yang mungkin tak terbayangkan orang biasa. Perjuangan besar harus dilakukan untuk menjadi andalan rakyat yang bertumpu kepadanya.

Film ini pun mencuri perhatian penonton. Rating yang didapatkan film ini dari IMDB yakni 7,2.

LINK NONTON DISINI

8. Red Cliff

Red Cliff

Red Cliff

Buat penggemar genre kolosal, rasanya kurang lengkap jika tidak menonton film Red Cliff. Film kolosal asal Tiongkok ini menceritakan tentang pertempuran Chibi pada 208 masehi.

Red Cliff garapan sutradara sekaligus penulis John Woo tersebut berdurasi 4 jam 48 menit yang terbagi dalam dua bagian. Durasi yang cukup lama ini diperlukan karena Red Cliff menyuguhkan proses yang terjadi sebelum, saat terjadi hingga strategi apa saja yang dibutuhkan untuk memenangkan perang besar-besaran ini.

Berkat garapan yang matang, salah satu film kerajaan terbaik ini pun mendapatkan berbagai nominasi serta memenangkan beberapa penghargaan seperti Best Visual Effects di Asian Film Awards ketiga, Best Art Direction, Best Costume and Makeup Design, Best Sound Design, Best Visual Effect hingga Bes Original Score di Hong Kong Film Awards ke-28.

LINK NONTON DISINI

9. Troy

Troy

Troy

Film Troy diadaptasi dari Illiad karya penyair Yunani, Homer yang mengangkat kisah serangan Yunani terhadap Troy. Berlatar tahun 1250 SM, perang dimulai ketika Paris, pangeran Troy membawa Helen, Ratu Sparta ke Troy. Ketika raja Sparta, Menelaus tahu istrinya dibawa Paris, ia meminta saudaranya, Agamemnon untuk membawa Helen kembali.

Disiapkanlah 1.000 kapal yang membawa 50 ribu prajurit Yunani untuk menyerang Troy. Dengan bantuan Achillers, prajurit Yunani mampu melawan Troy yang selama ini tak bisa mereka kalahkan. Namun perjuangan mereka menemui jurang terjal ketika mereka harus melawan pangeran Troy, Hector.

Film dengan rating 7.2 dari IMDb ini pun mendapat nominasi Oscar yakni Best Achievement in Costume Design. Sementara Troy meraih rating 73% di Rotten Tomatoes.

LINK NONTON DISINI

10. War of Arrows

rekomendasi film kerajaan terbaik

War of Arrows

Selanjutnya, film kolosal Asia yang wajib kamu tonton selanjutnya adalah War of Arrows. Film yang dibintangi oleh Park Hae-il dan Ryu Seung-ryong ini berkisah tentang penjajahan Manchu ke Korea yang melibatkan pemanah jitu dari Dinasti Qing.

Film ini menyuguhkan berbagai aksi yang keren dan drama yang bisa membuat kamu menangis. Tak hanya itu, sang sutradara, Kim Han-min juga menyelipkan detail bahasa Manchu di beberapa dialog para pemainnya.

Alhasil, salah satu film kerajaan terbaik yang rilis di tahun 2011 ini berhasil meraih box office di Korea Selatan dengan jumlah penonton hingga 7,4 juta orang.

LINK NONTON DISINI

Itu dia daftar film kolosal kerajaan terbaik yang layak kamu tonton di akhir pekan nanti. Film kerajaan mana yang paling menarik menurut kamu? Tulis di kolom komentar ya!

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend