Jam Tangan Pintar Fitbit Sense Smartwatch Stress Detector

Fitbit Sense: Jam Tangan Pintar Pendeteksi Tingkat Stres Pengguna

NESABAMEDIA.COM – Selama beberapa tahun terakhir, lini Fitbit Versa telah menjadi jam tangan pintar andalan perusahaan, tetapi sekarang ada model utama baru di kota. Fitbit hari ini mengumumkan $ 330 Sense, andalan barunya yang akan hidup bersama Versa 3 ($230) dan Inspire 2 ($100).

Sense dan Versa 3 sekilas terlihat sangat mirip, tetapi seperti yang bisa Anda duga dari namanya, Sense menawarkan beberapa sensor lebih banyak daripada saudaranya yang lebih murah.

Khususnya, ia menawarkan fungsionalitas EKG (elektrokardiogram) untuk mendeteksi fibrilasi atrium, sesuatu yang dipelopori Apple beberapa tahun lalu.

Tetapi Sense memiliki satu kaki di atas Apple juga: ia dapat mendeteksi tingkat stres Anda. Saat Anda ingin memeriksa tingkat stres Anda, letakkan telapak tangan di atas layar, dan sensor aktivitas elektrodermal (EDA) – yang bekerja melalui bingkai logam di sekitar layar – akan menggunakan algoritme canggih untuk mendeteksi bagaimana hasilnya sesuai dengan tingkat stres Anda.

Jam tangan juga dapat mendeteksi suhu Anda, dan meskipun tidak dapat memberi Anda angka pasti, ia dapat memberi tahu Anda apakah suhu Anda lebih tinggi atau lebih rendah dari biasanya, yang menurut Fitbit dapat membantu mendeteksi demam atau ovulasi. Dan meskipun banyak fitur baru, Fitbit menjanjikan 6+ hari masa pakai baterai di Sense.

Anehnya, Fitbit mengatakan ia juga dapat menghadirkan fitur suhu ke perangkat lama, memanfaatkan perangkat lunak untuk entah bagaimana menggunakan perangkat keras internal untuk melacak suhu tubuh Anda. Perusahaan juga mengatakan bahwa temuan awal dari studi virus korona menunjukkan bahwa jam tangannya mungkin dapat mendeteksi timbulnya gejala COVID-19 – atau bahkan penyakit lain di masa depan.

Ironisnya, saya berhenti menggunakan jam tangan pintar secara teratur karena saya merasa rentetan pemberitahuan dan data kebugaran berkontribusi pada tingkat stres saya – tetapi mungkin menjadi lebih sadar akan pemicu stres saya dapat membantu saya lebih sadar kapan saya perlu istirahat.

Anda dapat membaca lebih lanjut tentang Fitbit Sense, Versa 3, dan Inspire 2 di situs web Fitbit. Pelacak tersedia untuk praorder hari ini, dengan ketersediaan luas mulai bulan September.

Leave a Reply

Send this to a friend