• Our Partners:

Windows 10 Lock Screen

Fitur Desktop Spotlight dan Splash Screen Windows 10 Dapatkan Pembaruan

NESABAMEDIA.COMSeperti yang sudah diketahui, pembaruan Windows 10 bulan Oktober 2020 akan menjadi rilisan minor, yang berarti pengguna tidak akan banyak mendapatkan fitur-fitur baru. Namun, jika pengguna termasuk dalam memberi program Windows Insider, dalam waktu dekat akan diizinkan untuk mencoba sejumlah fitur baru. 

Diisukan bahwa Microsoft sedang mengembangkan antarmuka dan peningkatan pada Windows 10 mereka, dan apa yang selama ini diimpikan pengguna kemungkinan akan menjadi nyata. Dalam versi preview builds, Microsoft rupanya menyembunyikan sejumlah fitur baru di program Insider itu. 

Microsoft sedang bereksperimen dengan dua fitur baru yakni, Desktop Spotlight dan Splash Screen.

Desktop Spotlight Windows 10

Cara paling mudah untuk menambahkan kesan menarik dalam Windows 10 adalah dengan mengatur tampilan Desktop dengan gambar wallpaper. Windows 10 saat ini memberikan kemudahan pengguna dalam mengunduh paket tema, wallpaper dari Microsoft Store. Termasuk menjadikan foto sebagai slideshow untuk pengganti wallpaper. 

Windows 10 Desktop Spotlight

Windows 10 Desktop Spotlight

Pengguna bisa membuka halaman personalisasi untuk mengaturnya, namun membuat slideshow bisa menjadi masalah lain karena harus memilih satu per satu dari galeri. 

Pada pembaruan nanti, Windows 10 akan menggunakan fitur Desktop Spotlight yang bisa menyajikan gambar-gambar spesial dari Bing sebagai slideshow. Fitur ini saat ini terbatas untuk lock screen, namun nantinya bisa digunakan untuk Desktop.

Splash Screen

Windows 10 juga akan mendapatkan dukungan fitur Splash Screen yang terintegrasi dengan tema yang digunakan, ketika program UWP dijalankan. Splash Screen ini adalah yang biasanya muncul ketika pengguna mulai membuka Microsoft Store, Groove Music dan lainnya. 

Saat ini, tampilan Splash Screen itu hanya berfokus atau menyerupai aksen warna yang digunakan di Windows 10 dengan logo aplikasi berada di tengah splash screen. Kedepannya, hal ini akan diubah oleh Microsoft. 

Splash Screen di Windows 10

Splash Screen di Windows 10

Nantinya, splash screen itu akan muncul menyerupai tema yang digunakan seperti tema gelap atau terang. Sehingga menjadikan keseluruhan tema tampilan lebih konsisten dengan mode yang digunakan. 

Microsoft sendiri telah menerapkan konsep ini pada Start Menu Windows 10 dan akan hadir juga di bagian aplikasi dalam pembaruan baru yang akan datang beberapa waktu lagi. 

Leave a Reply

Send this to a friend