• Our Partners:

Fitur Klik Kanan Taskbar Bisa Diakses di ViveTool

Fitur Klik Kanan Taskbar Bisa Diakses di ViveTool

Kemarin, Microsoft telah merilis pembaruan terbaru mereka untuk pengguna Insider Release Preview. Di mana mereka memberikan banyak sekali fitur baru yang menarik termasuk klik kanan Taskbar, kini kita juga bisa mendapatkannya melalui ViveTool, Sabtu (22/10).

Fitur klik kanan Taskbar sebenarnya memang telah ada, beberapa minggu yang lalu Microsoft telah merilisnya untuk Build yang sama. Namun, ternyata tidak semua orang mendapatkan akses klik kanan Taskbar ini.

Microsoft sendiri memang hanya menghadirkan klik kanan Taskbar ini secara acak, namun melalui pembaruan terbaurnya kemarin semua pengguna Insider Release Preview sudah bisa mengakses fitur klik kanan Taskbar dan Task Manager.

Meskipun begitu, masih cukup banyak pengguna Windows 11 yang harus menunggu pembaruan lainnya untuk mendapatkan fitur yang sama. Tetapi, kita bisa langsung mengaktifkannya dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga, yaitu ViveTool yang mana bisa langsung diunduh di sini.

Setelah proses unduhan aplikasi ViveTool selesai, pengguna wajib untuk memeriksa Build OS mereka dan pastikan Build OS telah menggunakan versi 22621.675 atau jika perlu yang terbaru. Buka Command Prompt dan masuk ke Directory tempat mengekstrak ViveTool tadi. Masukkan perintah berikut:

vivetool /enable /id:36860984

Untuk menghindari kesalahan, pengguna bisa langsung menyalin perintah di atas dan terapkan di Command Prompt yang masih dibuka tadi. Setelah itu tekan Enter, tunggu sampai proses selesai yang biasanya tidak memakan waktu banyak.

Setelah selesai, pengguna wajib untuk melakukan Restart terlebih dahulu agar sistem bisa menerapkan perintah yang sebelumnya telah ditulis. Setelah melakukan proses Restart maka pengguna bisa langsung memeriksa dengan melakukan klik kanan pada desktop.

Secara otomatis tampilannya bukan lagi menampilkan tampilan lama, aksesnya langsung berubah dengan perintah ke dua fitur berbeda yaitu Taskbar dan Task Manager. Jadi, Anda sekarang telah menggunakan dan menikmati fitur terbaru dari Microsoft meskipun belum mendapatkannya secara resmi.

Cukup menarik bukan? Tips ini merupakan salah satu tips yang dibagikan langsung oleh pengguna Twitter. Ada banyak cara mengaktifkan fitur ini namun ViveTool menjadi cara termudah dan sederhana untuk akhirnya telah cukup banyak digunakan.

Bagaimana menurut Anda? Tertarik dengan fitur ViveTool? Unduh saja dan coba sendiri di perangkat PC Anda dan dapatkan fitur terbaru dari Windows 11

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend