• Our Partners:

Microsoft Rilis Pembaruan di Windows 11 Insider Beta Channel

Microsoft Rilis Pembaruan di Windows 11 Insider Beta Channel

Kemarin, Microsoft telah merilis Windows 11 Moment 1 yang mana telah didapatkan oleh pengguna Windows 11 Insider Release Preview. Kali ini, Microsoft kembali merilis pembaruan terbaru mereka khusus untuk pengguna Insider Beta Channel, Sabtu (22/10).

Minggu ini, Microsoft terlihat sedang memberikan pembaruan besar-besaran untuk pengguna Windows 11. Di mana ada banyak sekali jenis pembaruan untuk setiap Build OS, meskipun beberapa hanya pembaruan untuk memperbaiki masalah performa, namun ada banyak versi yang mendapatkan tambahan fitur terbaru di Windows 11.

Ternyata bukan hanya Windows 11 saja, melainkan juga Windows 11 22H2 yang mendapatkan pembaruan dengan meningkatkan sistem mereka. Hal ini membuktikan bahwa Microsoft masih akan terus memperhatikan versi lawas mereka hingga pada akhir kontrak, di mana Windows 10 akan berakhir di bulan Oktober 2023 mendatang.

Hari ini, pengguna Windows 11 Insider Beta Channel mendapatkan pembaruan mereka dengan tentunya akan dibagi menjadi dua versi terpisah, yaitu Build OS 22621 dan 22623. Pada pembaruan kali ini secara otomatis akan mengubah Build OS menjadi 22621.870. dan 22623.870.

Pembaruan kali ini akan membawa banyak fitur menarik yang tidak kalah dengan versi Insider Dev kemarin, di mana Microsoft memberikan fitur klik kanan untuk mengakses Taskbar dan Task Manager. Meskipun begitu, tidak semua pengguna Insider menggunakan fitur ini, untuk itu Anda dapat menggunakan trik berikut ini untuk mendapatkan fitur serupa.

Taskbar dan Task Manager

Fitur Taskbar dan Task Manager

Kemudian bagi pengguna Build OS 22623 juga akan mendapatkan fitur Tablet Optimized Taskbar yang mana telah diperbaiki menjadi lebih baik lagi untuk performanya. Hal ini juga dikonfirmasi langsung oleh Microsoft.

“Kami memperbaiki performa di fitur ini dengan tambahan Touch Keyboard.” Tulis Microsoft

Tentu bukan hanya itu saja, totalnya ada sekitar 10 perbaikan dan fitur yang telah diperbaiki oleh Microsot. Sebut saja termasuk diantaranya ialah fitur baru dari Microsoft Account yang lebih baik, menambahkan Microsoft Hello dan Fingerprint bagi perangkat yang mendukung.

Microsoft juga memberikan perbaikan untuk DriverSiPolicy.p7b dan memperluas manufaktur dari OEM dan HVCI. Tentunya dengan adanya perbaikan ini seharusnya bisa menjalankan sistem dengan fitur dan performa yang lebih baik.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend