• Our Partners:

Aplikasi Whatsapp Android

Fitur Multi Device Whatsapp Diprediksi Memakai Nama Linked Device

NESABAMEDIA.COMWhatsapp baru saja merilis versi beta terbaru aplikasi mereka untuk ponsel Android. Versi beta itu ternyata juga berisi bocoran dari fitur yang akan hadir yang sedang dikembangkan oleh Whatsapp. Versi beta v2.20.196.8 beta memberikan gambaran tentang dua fitur yang sedang dinanti para pengguna. Kedua fitur tersebut yakni Advanced Search Module dan fitur Multi Device.

Whatsapp seperti yang sudah diberitakan sebelumnya tengah mengembangkan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna mengakses akun mereka dalam beberapa perangkat secara bersamaan. Dan versi beta terbaru itu, memberikan gambaran bagaimana tampilan antarmuka dan nama dari fitur tersebut.

Lebih lanjut, fitur Advanced Search Module juga sudah cukup lama dalam tahap pengembangan. Di versi beta terbaru itu juga ditunjukkan pembaruan dalam tampilan antarmuka bagaimana fitur itu dirilis secara resmi di masa mendatang.

Adalah WABetainfo yang mengorek cukup dalam dari data-data yang ada di versi beta v2.20.196.8 untuk mengungkap sejumlah fitur baru yang bakal dihadirkan Whatsapp ke depan. Pertama yang menjadi fokus utama adalah fitur Multi Device. Tangkapan layar dari fitur tersebut menunjukkan bagian-bagian apa saja yang sedang dikerjakan oleh tim Whatsapp. 

Fitur Whatsapp Linked Device

Fitur Whatsapp Linked Device

Dari tangkapan layar itu, diketahui nama fitur Multi Device tersebut kemungkinan besar akan bernama Linked Device. Fitur itu nantinya bisa diakses pengguna melalui tombol titik tiga yang bisa ditemukan di sebelah pojok kanan atas aplikasi. 

Fitur Linked Device Whatsapp itu memungkinkan pengguna untuk berpindah perangkat dengan akun mereka, tanpa harus melakukan log out dan login terlebih dahulu. Seperti yang ada saat ini. Setidaknya dari bocoran itu, diketahui Whatsapp akan mengizinkan hingga empat perangkat berbeda untuk bisa diakses dalam waktu bersamaan untuk satu akun, termasuk juga melakukan sinkronisasi antar perangkat tersebut. 

Proses sinkronisasi antar keempat perangkat menggunakan fitur Linked Device, memungkinkan terjadi secara mulus tanpa adanya hambatan tertentu. Fitur tersebut nantinya akan sangat membantu para pengguna agar lebih mudah menambahkan perangkat lain untuk akun mereka. Seperti pada fitur Whatsapp Desktop atau web, namun fitur ini jauh lebih baik karena adanya sistem sinkronisasinya. 

Sebagai informasi tambahan, karena masih dalam tahap pengembangan, fitur ini masih disembunyikan dan tidak bisa terlihat atau diakses dengan metode biasa, meskipun sudah menginstal versi beta terbaru.

Leave a Reply

Send this to a friend