Aplikasi Quick Share Windows 10 Samsung

Fitur Quick Share Mudahkan Berbagi File Di PC Windows 10 ke Smartphone

NESABAMEDIA.COMWindows 10 sepertinya akan kedatangan sebuah fitur baru yang telah lama dinanti dan diminta oleh para penggunanya. Fitur tersebut adalah Quick Share, yang hadir berkat kerjasama yang semakin erat antara Samsung dengan Microsoft dalam beberapa tahun terakhir.

Selama beberapa tahun belakangan, Microsoft dan Samsung telah bekerjasama untuk menjadikan perangkat Windows 10 agar bisa terintegrasi lebih baik dengan perangkat smartphone Android, khususnya merk Samsung. Salah satu hasilnya adalah aplikasi Quick Share yang dalam waktu dekat akan bisa ditemukan di Microsoft Store. 

Lebih lanjut, aplikasi Quick Share akan memungkinkan pengguna untuk berbagi foto, dokumen dan file lainnya secara cepat dalam jaringan nirkabel yang sama, antara perangkat Windows 10 PC dengan smartphone atau tablet Samsung Galaxy

Fitur ini memang sudah cukup lama dinantikan oleh para pengguna perangkat PC berbasis Windows 10, seperti yang sudah lama didapatkan para pengguna MacBook dan iPhone dengan fitur AirDrop mereka. 

Jadi, kabar soal adanya fitur baru ini, akhirnya bisa menyenangkan dan menenangkan hati para pengguna Windows 10 PC. Namun sayangnya, fitur ini akan hanya bisa digunakan terbatas untuk pemilik smartphone atau tablet Samsung Galaxy saja pada awalnya. Ini artinya, pengguna smartphone atau tablet selain Samsung Galaxy, tidak akan bisa memanfaatkan fitur baru ini. 

Kerjasama eksklusif antara Samsung dengan Windows 10, telah menghasilkan fitur baru dengan kemampuan hebat. Namun di sisi lain, eksklusifitas itu pun berimbas pada keterbatasan perangkat smartphone atau tablet yang didukung. Dalam hal ini hanya untuk perangkat Samsung saja. 

Meskipun hal ini memang cukup masuk akal untuk Samsung yang berusaha menghadirkan fitur yang dikhususkan untuk perangkat buatan mereka, dengan tujuan agar orang-orang mau membeli perangkat Samsung, adalah sebuah hal yang sangat disayangkan apabila beberapa fitur hebat Windows 10 justru tidak bisa dinikmati lebih banyak pengguna. 

Semoga saja, kedepannya fitur Quick Share ini juga bisa digunakan untuk perangkat selain buatan Samsung. Namun jika hal tersebut tidak terjadi, setidaknya ada kemungkinan untuk menerapkan fitur yang sama, dan akan ada pihak lain yang mewujudkan hal tersebut.

Leave a Reply

Send this to a friend