• Our Partners:

Fitur Tab Automate akan Hadir di Excel versi Desktop

Fitur Tab Automate akan Hadir di Excel versi Desktop

Kabar terbaru datang dari Microsoft, yang direncanakan akan memberikan salah satu fitur mereka untuk pengguna Microsoft Office Excel secara umum, di mana nantinya semua pengguna Excel bisa menggunakan fitur Tab Automate, Sabtu (07/01).

Microsoft Excel memang telah menjadi salah satu program yang telah banyak digunakan, bahkan program ini menjadi salah satu program utama untuk kebutuhan pekerjaan di kantor. Karena memang, fiturnya mumpuni dan mampu untuk digunakan sebagai program untuk pengolahan data dalam skala yang kecil hingga yang besar.

Selama bertahun-tahun, Microsoft juga mengembangkan program Excel ini untuk menghadirkan sejumlah fitur unggulan lainnya. Bahkan, kini layanan Microsoft Excel telah dihadirkan dalam versi yang lebih fleksibel. Pengguna Excel bisa menggunakan fiturnya melalui Mobile Apps, Tablet dan Desktop.

Kabar terbaru kembali diberikan oleh Microsoft, di mana perusahaan akan merilis fitur yang sebenarnya telah ada di Excel namun akan diperluas kembali. Fitur yang dimaksud ialah Tab Automate, di mana fitur ini sudah cukup lama dirilis.

Tab Automate memungkinkan penggunanya untuk bisa menggunakan fitur Power Automate, yang mana mampu untuk membuat sebuah jadwal Office Script dengan cepat. Fitur ini juga telah banyak digunakan untuk meningkatkan pekerjaan tim yang lebih fleksibel.

Fitur Tab Automate ini telah dikembangkan untuk bisa terhubung dengan layanan Microsoft lainnya seperti Teams dan Sharepoint, di mana memungkinkan penggunanya untuk bisa produktif berbagi pekerjaan bersama tim dalam jarak yang jauh.

Microsoft telah merilis fitur Tab Automate ini dalam versi web dan pengguna yang berlangganan saja seperti E3, E5 dan Microsoft 365. Tetapi, kini perusahaan Microsoft nampaknya akan menghadirkan fitur ini dalam versi desktop di Windows dan juga MacOS untuk semua penggunanya.

Lebih jelasnya, Anda bisa melihat cuplikan singkat mengenai fitur Tab Automate ini melalui cuplikan yang diberikan oleh Microsoft, simak di bawah ini:

YouTube video

Menarik bukan? Fitur Tab Automate ini telah menjadi bagian dari Microsoft Excel Web sejak bulan Oktober 2022 kemarin. Fiturnya memang tak begitu diketahui oleh pengguna Excel, karena selama ini memang hanya tersedia untuk pengguna Microsoft 365, E3, E5 dan versi Web.

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend