Samsung Galaxy M41

Galaxy M41 Jadi Ponsel Pertama Samsung Dengan Kapasitas Baterai Jumbo 6800 mAh

NESABAMEDIA.COMGalaxy M41, ponsel seri terbaru dari Samsung kemungkinan besar bakal dirilis untuk tahun ini. Padahal sebelumnya ponsel ini dikabarkan ditunda perilisannya akibat adanya permasalahan serius pada bagian layarnya. Ponsel Galaxy M41 pun dikabarkan telah lulus sertifikasi 3C di Korea Selatan. 

Ponsel dengan nomor model EB-BM415ABY itu mendapatkan sertifikasi pada 28 Juni yang lalu. Sejumlah foto bocoran penampakan ini muncul di internet, salah satunya di situs Safety Korea yang menunjukkan bagian baterai dari ponsel tersebut. Meski memiliki kapasitas jumbo, namun ukurannya tak beda dengan baterai dengan kapasitas standar pada umumnya.

Foto penampakan baterai itu mendapatkan sorotan utama. Sebab, ponsel ini bakal menjadi ponsel pertama buatan Samsung yang dibekali baterai jumbo dengan kapasitas 6.800 mAh. Sebagai tambahan informasi, ponsel dengan baterai  berkapasitas besar sebelumnya adalah Galaxy M30 dengan baterai 6.000 mAh.

Baterai Samsung Galaxy M41 6800 mAh

Baterai Samsung Galaxy M41 6800 mAh

Jika melihat kategori seri Galaxy M yang merupakan entry-level, kemungkinan besar ponsel ini tidak dibekali fitur fast charging. Karena kapasitas yang sangat besar dan tanpa adanya fast charging, bisa dipastikan proses pengisian baterai bisa memakan waktu cukup lama. Meski masalah ini tidak begitu mengganggu bagi para pengguna yang memang membutuhkan ponsel dengan kapasitas baterai yang besar.

Selain kapasitas baterai yang menonjol dari ponsel ini, disebutkan juga sejumlah spesifikasi yang digunakan nantinya. Prosesor Snapdragon 730 didukung dengan RAM 8GB serta storage 128 GB bakal terpasang di Galaxy M41 ini. Sementara bagian layar yang sebelumnya menjadi hambatan perilisan, bakal menggunakan layar 6,5 inci dengan panel OLED. 

Secara garis besar, perilisan ponsel ini akan menjadi pembaruan dari seri M sebelumnya yakni Galaxy M30s. Baik dari sisi spesifikasi dan fitur-fitur yang sebelumnya ada, bakal tetap dipertahankan dan mendapatkan sejumlah peningkatan. 

Sementara bagian kamera akan menggunakan 3 sensor kamera. Sensor utama akan menggunakan teknologi 64 MP serta fitur wide-angle dan telephoto. Sementara kamera kedua menggunakan sensor 12 MP dan ketiga menggunakan sensor kamera 5 MP. Lebih lanjut, untuk bagian kamera depan bakal dipasang dengan sebuah water drop notch. 

Belum diketahui informasi kapan ponsel ini bakal dirilis di pasaran, namun dari segi harga, kemungkinan berkisar antara 3,5 juta an

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend