Garansi PC Bisa Hangus Jika Paksa Pasang Windows 11

Garansi PC Bisa Hangus Jika Paksa Pasang Windows 11

NESABAMEDIA.COMAplikasi PC Health Check Microsoft kembali tersedia untuk diunduh, setelah sebelumnya dihapus pada bulan Juni. Aplikasi itu pada awalnya dibuat untuk membantu pengguna mengetahui apakah sistem mereka siap menjalankan sistem operasi Windows 11 yang akan datang yang akan dirilis ke publik pada 5 Oktober. Namun beberapa orang masih melaporkan masalah.

Ada juga kekhawatiran baru yang muncul mengenai installer Windows 11 beta, di mana beberapa pengguna juga melaporkan pesan pop-up yang memberi tahu pengguna bahwa jika mereka melanjutkan memasang Windows 11 pada perangkat yang tidak memenuhi persyaratan sistem, mereka tidak hanya akan tidak menerima pembaruan dan dukungan, tetapi mereka juga harus menandatangani surat pernyataan.

Pernyataan pengabaian ini, yang bisa ditandatangani dengan hanya mengklik tombol Accept, akan meminta anda untuk mengakui bahwa semua kerusakan pada perangkat PC anda karena kurangnya kompatibilitas, tidak akan digaransi oleh pabrik.

Persetujuan Pengabaian Instalasi Windows 11

Persetujuan Pengabaian Instalasi Windows 11

Cara mengunduh aplikasi PC Health Check

Di halaman Microsoft untuk Windows 11, anda dapat menemukan di bagian bawah halaman dengan tautan unduhan. Versi yang diperbarui ini memberikan detail yang lebih besar daripada yang pertama, termasuk bagian mana dari sistem anda yang mencegah PC anda untuk sepenuhnya mendukung Windows 11, yang mungkin membuat segalanya lebih mudah jika anda dapat mengganti komponen yang lebih lama.

Versi awal aplikasi PC Health Check terkadang memunculkan hasil yang salah yang menyatakan bahwa PC tidak memenuhi syarat untuk meningkatkan ke Windows 11, padahal sebenarnya bisa. Ini dikaitkan dengan masalah yang membutuhkan TPM 2.0 agar PC memenuhi syarat, bahkan jika spesifikasi PC anda sangat baik.

Hingga pembaruan aplikasi, aplikasi sumber terbuka terpisah yang disebut ‘WhyNotWin11’ telah dibuat dan menawarkan lebih banyak informasi sistem mengenai persyaratan peningkatan, kemungkinan karena aplikasi PC Health Check Microsoft awal tidak konsisten dengan mengapa beberapa perangkat PC dan laptop baru yang sebenarnya kuat, tidak akan mendukung Windows 11.

Pelanggan Merasa Terjebak

Sangat sulit untuk menjelaskan ‘kerusakan’ apa yang dapat diakibatkan oleh Windows 11 pada sistem yang lebih tua, sehingga masuk akal bahwa Microsoft akan menggunakan semua dasar hukumnya sebelum rilis publik penuh, jadi anda perlu memastikan perangkat PC sebelum memaksanya untuk memasang Windows 11.

Sangat tidak disarankan untuk menentang peringatan resmi semacam itu, tapi tetap saja banyak pengguna yang tergoda untuk bisa memasang Windows 11 sekalipun perangkat mereka tidak mendukung. Sejak pengumuman Windows 11 pada bulan Juni, Microsoft telah mencoba untuk membenarkan persyaratan sistem untuk pemutakhiran baru dengan menjelaskan manfaat TPM, tetapi ini tampaknya menjadi penghalang terbesar bagi pengguna dengan sistem yang sesuai untuk pemutakhiran.

Diharapkan Microsoft bisa membuat beberapa penyesuaian pada persyaratan sistemnya yang ketat dan menemukan cara lain untuk meningkatkan keamanan. Jika tidak, pelanggannya kemungkinan akan merasa terjebak antara kemungkinan membatalkan garansi mereka dengan memutakhirkan ke sistem baru lebih awal, atau tidak memutakhirkan sama sekali sampai dukungan untuk Windows 10 berakhir dalam lima tahun mendatang dan mereka tidak punya pilihan lain.

Leave a Reply

Send this to a friend