Garap Pasar Kelas Menengah, Ini Chipset Gaming Terbaru MediaTek

NESABAMEDIA.COM – Pasar gadget khusus gaming kian meningkat setiap tahun baik karena popularitas gim maupun antusiasme para gamer di seluruh penjuru dunia. Pengembang prosesor gadget, salah satunya adalah MediaTek, tak pernah puas dalam menghadirkan chipset khusus gaming untuk berbagai jenis kelas baik premium maupun menengah.

Lewat peluncuran resmi chipset Helio G25 dan Helio G35, MediaTek pun membuktikan ambisinya untuk menyukseskan ponsel khusus gaming kelas menengah. Penanda target ponsel gaming dapat dilihat dari seri “G” dari produk chipset itu sendiri.

MediaTek Helio G25 dan Helio G35 mengusung teknologi HyperEngine Gaming. Teknologi ini terkait dengan pengelolaan daya cerdas yang megoptimalkan performa serta meningkatkan konektivitas. Kedua chipset akan memasang prosesor utama CPU ARM Cortex-A53 dengan frekensi clock mencapai 2 GHz untuk Helio G25 dan 2,3 GHz untuk Helio G35. Untuk pemrosesan grafis, terdapat prosesor GPU IMG PowerVR GE8320.

Fitur utama lain oleh MediaTek Helio G25 dan Helio G35 ialah eksekusi gaming secara menyenangkan dan cepat “Fast & Fun”. Hal ini direalisasikan melalui proses produksi mutakhir 12nm untuk efisiensi daya yang lebih tinggi.

Menariknya, MediaTek Helio G25 dan Helio G35 menawarkan multi-kamera. Helio G25 dapat menunjang kamera dengan resolusi 21 MP serta video 30 fps. Sementara Helio G35 akan memfasilitasi pengguna untuk memanfaatkan kamera beresolusi 25 MP dengan fitur kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) pada kamera.

MediaTek Helio G25 dan Helio G35

Keandalan konektivitas dari Helio G25 dan Helio G35 terjamin lancar dan berkualitas baik. Selain memiliki kemampuan koneksi untuk SIM 4G ganda yang didukung oleh VoLTE/ViLTE, chipset ini juga menerapkan antena cerdas MediaTek TAS 2.0. Teknologi tersebut diklaim mampu melakukan optimasi koneksi sinyal untuk kebutuhan utama para gamers.

Debut chipset terbaru MediaTek telah berjalan cukup lancar, misalnya Helio G35 pada Realmi C11 yang hanya membutuhkan 4 menit untuk terjual sebanyak 10.000 unit di Indonesia. Sementara Helio G25 akan dipasang pada Redmi 9A yang akan membuktikan diri pada pertengahan Juli ini.

Kira-kira, ponsel apa lagi yang akan menyertakan Helio G25 dan Helio G35? Selamat menunggu smartphone canggih tersebut, ya!

Leave a Reply

Send this to a friend