• Our Partners:

Positif Hadir di Indonesia, Vivo X50 Unggulkan Kamera Dengan Gimbal

NESABAMEDIA.COM – Hari ini (4/7), Vivo Indonesia baru saja mengonfirmasi kehadiran salah satu ponsel X Series yaitu X50. Ponsel yang mengusung teknologi termutakhir Apex 2020 itu langsung menyita perhatian karena tampilan kamera bergimbal yang dimilikinya.

Gimbal yang mencolok pada X50 ini didukung oleh teknologi Gimbal Stabilization sebagai keunggulan utama. Artinya, pengguna akan mewujudkan pengambilan gambar yang terjamin stabil karena terdapat gimbal sebagai penyeimbang sistem kamera.

Berdasarkan konsep kerja, gimbal mikro buatan Vivo diklaim menunjang sudut kemiringan sumbu-X dan sumbu-Y hingga sebesar 3 derajat. Artinya, kestabilan yang dihasilkan menjadi tiga kali lipat lebih baik daripada teknologi OIS (Optical Image Stabilization). Hal ini karena terdapat sensor gimbal mikro yaitu Sony IMX598 pada kamera utama dengan resolusi 48 MP.

Dari keterangan Hadie Mandala, Product Manager Vivo Indonesia, kehadiran Vivo X50 akan menyenangkan hati pengguna karena tidak lagi memerlukan alat tambahan seperti stabilizer, tripod, atau monopod. Hasil jepretan kamera akan tetap bisa diandalkan meskipun terdapat guncangan, perpindahan, hingga gerakan dari luar.

Selain merealisasikan gimbal kamera kekinian, pihak Vivo pernah menyebut bahwa ponsel X50 edisi reguler akan menjadi ponsel tertipis yang mendukung jaringan 5G. Keunggulan sistem kamera bergimbal mikro adalah performa optik yang stabil sehingga tetap dapat membuahkan gambar maupun video berkualitas pada kondisi minim pencahayaan.

Gimbal Kamera Vivo X50 (Sumber: GSM Arena)

Sebagai perusahaan dengan brand ponsel terbesar kedua di Tiongkok, Vivo terus berusaha menggaet masyarakat Indonesia sebagai sasaran berskala internasional yang besar. Belum lama ini, Vivo X50 Series telah lulus dari uji Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) oleh Kementerian Perindustrian dengan skor 32,66 persen hingga 33,57 pesen.

Hasil TKDN Vivo X50 Series berhasil memenuhi syarat minimal yaitu 30 persen. Meskipun jadwal resmi peluncuran belum keluar, Vivo hampir pasti akan mengumumkan tanggal rilis dalam waktu dekat.

Dengan adanya Vivo X50, kini para kreator konten maupun videografer tidak perlu khawatir lagi untuk melaksanakan pekerjaan secara praktis dengan hasil karya berkualitas. Anda yang ingin memanfaatkan Vivo X50 untuk dokumentasi aktivitas tentunya juga tidak sabar untuk membeli produk ini. Selamat berbelanja, ya!

Leave a Reply