• Our Partners:

Ponsel Android Teraman Google Pixel 4 Samsung Galaxy S20

Gelar Ponsel Android Teraman Jatuh Pada Google Pixel 4 dan Samsung Galaxy S20

NESABAMEDIA.COMGoogle Pixel 4 disebut-sebut sebagai ponsel Android teraman dalam hal teknologi sistem keamanan. Memang sudah menjadi komitmen pihak Google untuk mengedepankan sisi keamanan sebuah gadget sejak awal. Selain itu Google Pixel 4 secara rutin mendapatkan pembaruan keamanan setiap bulan. 

Dengan demikian, pengguna tidak akan ketinggalan pembaruan akan adanya exploit baru juga terus muncul setiap waktu. Tak hanya itu, Google juga memberikan garansi pembaruan keamanan selama tiga tahun lamanya. 

Google Pixel 4

Google Pixel 4

Google Pixel 4 mendapatkan pembaruan secara langsung dari server Google dengan Android versi terbaru. Selain fitur-fitur teranyar yang selalu menarik, sisi keamanan di Google Pixel 4 itu diperbarui oleh tim pengembang yang berdedikasi tinggi, yang secara rutin melakukan audit dan meningkatkan kualitas kode pada ponsel Android tersebut.

Memang hampir semua pengembang memberikan update secara berkala, namun sebagian besar mengesampingkan masalah transparansi. Google Pixel 4, setiap update yang diterima selalu disertakan data log, yang berisi bagian mana saja yang mendapatkan pembaruan. Hal ini sangat penting, karena pengguna bisa mengetahui dengan pasti perubahan apa saja yang ada pada ponsel mereka.

Meski demikian, Google Pixel 4 juga memiliki beberapa kekurangan. Beberapa diantaranya yakni tidak adanya colokan headphone, daya tahan baterai yang singkat, dan juga beberapa software bawaan yang sering mengalami bug.

Sebagai alternatif, Samsung Galaxy S20 juga mendapatkan gelar ponsel Android teraman untuk tahun ini. Memang selama ini Samsung dikenal kurang begitu memberikan perhatian khusus pada keamanan ponsel Android mereka. Namun dengan hadirnya Galaxy S20, seakan menjawab stigma negatif tersebut.

Samsung Galaxy S20

Samsung Galaxy S20

Galaxy S20 yang dibekali Android versi 10, mendapatkan pembaruan sisi keamanan secara rutin setiap bulannya. Terlebih, ponsel itu juga menggunakan teknologi keamanan Samsung Knox yang bisa menambah lapisan tingkat keamanan semakin lebih baik lagi. Teknologi itu juga bisa memisahkan data-data pribadi dan data untuk kerjaan yang bisa disembunyikan dengan memberikan password khusus. 

Kelebihan lainnya yang ditawarkan Galaxy S20 yakni adanya penggunaan hardware bekualitas, layar AMOLED 120Hz, dan juga kamera dengan kualitas mengagumkan. Namun ada juga sisi kekurangan dari ponsel ini seperti, harganya yang cukup mahal dan juga tidak mendapatkan garansi pembaruan keamanan seperti yang ada di Google Pixel 4.

Leave a Reply