• Our Partners:

Google Duplex

Google akan Hapus Versi Web dari Duplex, Fokuskan ke Voice Call

Google dikabarkan akan segera menghentikan layanan dari Duplex dalam versi web, karena layanan ini lebih banyak diakses menggunakan versi Mobile, maka dari itu Google memutuskan untuk menghapus versi web yang sekarang ini tersedia, Minggu (04/12).

Duplex adalah salah satu layanan Google yang memiliki banyak keuntungan, tugasnya ialah dengan melacak dan memberikan sebuah laporan mengenai semua kegiatan yang dilakukan oleh pengguna akun. Misalnya dengan melakukan pembelian tiket kereta dan kegiatan lainnya yang Anda lakukan.

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2018, di mana memberikan kemampuan kepada pengguna untuk bisa memanggil restoran dan membuat reservasi dengan lebih mudah. Sayangnya, Google merilis versi web yang ternyata kurang mendapatkan keuntungan, karena memang lebih banyak diakses dengan menggunakan versi Mobile di ponsel pintar.

Kemudian Google mendebutkan Duplex untuk mereka yang menggunakan Pixel Phone, yang mana semakin memudahkan pengguna dalam mengakses dan menikmati pelayanannya. Hingga pada akhirnya Duplex kembali diperluas jangkauannya di Google, di mana perusahaan kembali memberikan integrasi dengan layanan Assistant dan Chrome.

Namun karena kurang mendapatkan perhatian dari konsumen, Google akhirnya memutuskan untuk mengubah dan menghapus layanan Duplex dalam versi web. Google sendiri memberikan keterangan mereka mengenai ini, di mana layanan ini akan segera berakhir pada bulan Desember 2022.

Any automation features enabled by Duplex on the Web will no longer be supported after this date [December 2022].” Tulis Google.

Selain itu, bagi Anda yang mungkin masih belum mengetahui apa saja kemampuan yang bisa dilakukan oleh Duplex, berikut beberapa kemampuan lainnya selama 2018 hingga sekarang dikembangkan oleh Google.

  • Ticket purchases: “purchase movie theater tickets for users on your website.”
  • Assisted checkout for retail websites(2021): ” help users with an optimized and automated checkout experience on your website.”
  • Food ordering for restaurant websites(2021): “help users place food orders on your website.”
  • Assisted flight check-in for airline websites: “help users check in to their flight on your site. Android users will receive a Google Assistant Notification offering to check them in for their flight. The user’s details will be pre-filled into your website’s check-in form using their flight booking information from Gmail.
  • Automated password change(2022): “automate changing site passwords using Google Assistant.”
  • Automated Discount Finder: “automatically apply coupons on your website.”

Banyak bukan? Sayangnya karena lebih banyak diakses menggunakan versi Mobile, versi Web ini akhirnya menemukan penghujung akhir dari layanan berbasis browser.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend