• Our Partners:

Google akan Tutup Layanan Google Street View

Google akan Hentikan Layanan Google Street View

Google sedang mempersiapkan salah satu layanan mereka yang akan dihentikan pada 2023 mendatang, Google Street View. Layanan ini nantinya akan digabungkan sebagai fitur di Google Maps, Rabu (02/11).

Google akan menutup layanan Google Street View di Android, yang mana direncanakan akan berlaku mulai 2023 mendatang. Layanan ini akan merger dengan Google Maps, nantinya Maps akan mendapatkan sejumlah fitur tambahan yang memungkinkan penggunaan navigasi yang lebih baik.

Street View merupakan salah satu layanan dari Google yang memberikan dukungan untuk bisa melihat jalanan hingga 350 derajat, menariknya layanan ini mampu menampilkan gambar jalanan di seluruh dunia. Sehingga akan membantu pengguna untuk melihat navigasi dengan lebih akurat.

Meskipun begitu, Google sendiri memang telah menghadirkan fitur serupa di Maps walaupun tidak memiliki fitur yang lebih jauh. Namun, pada akhirnya Street View akan ditutup karena memang kurang begitu digunakan dan memang lebih baik menjadi bagian dari Maps.

Google telah merilis aplikasi resmi dari Street View, memungkinkan pengguna untuk dapat melihat navigasi jalanan dengan lebih baik. Aplikasi ini telah diberikan dan mendapatkan dukungan berjalan di Android dan iOS.

Informasi penutupan ini didapatkan langsung oleh pengguna ketika mengakses layanan Street View, tepatnya pada versi 2.0.0.484371618 di mana terlihat Google memberikan kabar bahwa mereka akan menutup layanan Street View beberapa bulan ke depan.

Google akan Tutup Layanan Google Street View

Google Street View

Tercatat, Google akan menutup layanan ini pada tanggal 31 Maret 2023, kemudian mereka menyarankan agar pengguna bisa pindah ke layanan Maps.

Fitur dari Street View seperti Photo Paths juga akan dipindahkan oleh Google ke layanan Maps, jadi bisa dikatakan bahwa menutup layanan ini untuk menggabungkannya dengan layanan Google lainnya yang memiliki fitur serupa.

Jika dilihat dari sejak peluncurannya, layanan Street View bahkan belum sempat menginjak 2 tahun sejak diluncurkan. Layanan ini diluncurkan pada akhir tahun 2021 kemarin, dengan mengadopsi beberapa fitur canggih seperti gambar 2D dan Photo Paths yang menjadikannya berbeda dengan layanan Maps di ponsel dan web.

Bagaimana menurut Anda? Tuliskan tanggapan Anda mengenai keputusan Google ini di kolom komentar ya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend