• Our Partners:

Google Bawakan Fitur ‘Sleep Timer’ di YouTube Apps

Sebagai pengguna aktif YouTube, tentunya kamu pernah ketika sedang menonton di YouTube namun tertidur di beberapa menit ke depan. Ini sering kali dan wajar saja terjadi bukan? YouTube sendiri akan terus memainkan tayangan video.

Fitur Automatic Play memberikan YouTube akses untuk terus memainkan video kamu, bahkan ketika video telah habis maka YouTube akan memainkan rekomendasi video berikutnya yang mungkin kamu suka (Meski kamunya sendiri sudah jatuh tertidur nyenyak).

Sekarang tidak lagi demikian. Informasi terbari yang dibagikan kepada kami menuliskan bahwa Google sedang mengembangkan fitur Sleep Timer di YouTube, fitur ini seperti namanya bisa digunakan untuk mengatur masa aktif YouTube.

Menurut informan terbaru menyatakan bahwa saat ini Google sedang dalam tahapan pengembangan fiturnya, yang mana bisa terlihat melalui program yang mereka develop sekarang ini, berikut gambarnya:

Bawakan Fitur ‘Sleep Timer’ di YouTube Apps

Fitur ini akan bekerja secara otomatis atau manual, Google akan memberikan waktu kepada pengguna untuk terus menonton YouTube di aplikasinya langsung. Jika pengguna tidak ada reaksi selama beberapa menit maka YouTube akan berhenti.

Untuk fiturnya sendiri sejauh ini kami ketahui akan bekerja di versi Mobile Native Apps atau versi Android, kemungkinan juga akan diberikan ke versi iOS. Dalam tahap pengembangannya tentu akan menggunakan versi Android terlebih dahulu.

“As you’d expect, this will allow playback to stop after a specified period of time. If you haven’t actually managed to fall asleep before the timer ran out, you’ll get the option to reset the timer or just be done with it and continue watching without any additional timer. You will be able to set a specific number of hours and minutes for the timer, and the remaining time will be displayed as a notification.

YouTube Music already offers a sleep timer, as do many other streaming and podcast apps, but of course none of those gets as much use as YouTube so this will be a very nice addition when it does finally land.

The lack of a sleep timer is less of a problem on iOS, where you can set a system-wide timer that will end any playback when it reaches zero, but there isn’t a similar option in Android.” Mengutip dari GSMArena.

Keren kan? Jadi kita tidak perlu menghabiskan banyak kuota internet ketika akhirnya tertidur saat menonton YouTube.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Hudalil Mustakim

Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments