Google-pixel-3a

Google Berikan Pixel 3a dan 3a XL Versi Final Android 12

NESABAMEDIA.COM – Google memang sudah lama meluncurkan seri Piel 3a dan 3a XL mereka, yang mana cukup memiliki banyak pasar dengan konsumen yang kian meledak saat awal peluncurannya. Seakan tidak ketinggalan, seri ponsel yang satu ini akhirnya mendapatkan pembaruan dari Androdi 12, Rabu (07/09).

Pada bulan Mei 2022 kemarin, Google diketahui telah memberhentikan pembaruan keamanan pada sistem Android di ponsel yang dikeluarkan pada tahun 2019. Namun, sebuah pengecualian untuk seri Pixel 3a dan 3a XL yang masih mendapatkan pembaruan. Pembaruan yang dimaksud terdapat pada sistem keamanan ponsel Android.

Baru-baru ini, Google kembali mengumumkan bahwa perangkat Pixel 3a dan 3a XL mereka telah mendapatkan dukungan dari pembaraun Android 12. Kini, seri Pixel 3a dan 3a XL akan mendapatkan fitur yang sama dengan fitur ponsel Android dengan keluaran terbaru. Menjadikan Pixel 3a dan 3a XL masih tetap relevan untuk digunakan sebagai ponsel jangka panjang.

Jika dilihat dari perilisan seri Google Pixel, memang perusahaan memberikan perhatian khusus mereka untuk seri ponsel yang dibekali dengan fitur jangka panjang. Termasuk diantaranya Pixel 3a dan 3a XL, yang telah cukup lama dirilis di pasaran. Google menjanjikan bahwa perangkat Pixel 3a dan 3a XL akan mendapatkan pembaruan setidaknya hingga lima tahun ke depan sejak awal perilisannya.

Pixel 3a dan 3a XL sendiri merupakan salah satu seri Pixel yang memang ditargetkan untuk kelas Mid-Range, di mana dapat menjangkau banyak pengguna namun dengan tidak terlalu banyak spesifikasi yang tinggi di dalamnya. Maka dari itu, ponsel ini memiliki spesifikasi umum seperti penyimpanan hingga 64GB, 4GB RAM, dan Snapdragon 670 sebagai prosesor yang mereka gunakan.

Dari segi perangkat kerasnya, Pixel 3a dan 3a XL masih terbilang mumpuni dengan menawarkan hingga 12.2 MP kamera belakang dan 8 MP untuk kamera depannya. Untuk ponsel kelas Mid-Range, Pixel 3a dan 3a XL ini bisa menjadi pilihan terbaik karena menawarkan banyak spesifikasi mumpuni di kelasnya.

Anda salah satu pengguna seri Pixel 3a dan 3a XL? Segera periksa pembaruan sistem yang telah mendapatkan dukungan dari pembaruan sistem Android 12.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend