windows-11-file-explorer

Microsoft Tingkatkan Fitur File Explorer di Build OS 22622

NESABAMEDIA.COM – Beberapa waktu yang lalu, Microsoft telah resmi memperbaharui sistem Windows 11 mereka dengan versi Insider Beta Build OS 22622. Perusahaan memberikan perbaikan dan fitur baru untuk kemudian dapat digunakan dengan performa yang baik, kali ini fitur ditambahkan melalui File Explorer yang semakin interaktif, Rabu (07/09).

Microsoft semakin menarik perhatian pengguna dengan peluncuran Windows 11 22H2 mereka, setelah akhirnya memberikan pembaruan untuk Insider Beta Build OS 22622 yang mana meningkatkan fitur dari File Explorer. Ada banyak fitur yang cukup menarik dari Windows 11 File Explorer ini, diantaranya ialah akses yang lebuh mudah untuk menjelajahi berkas.

Dulu, Microsoft sempat membatalkan perilisan dari fitur Sets di Windows 10. Pada akhirnya, Build OS 22622 ini menghadirkan fitur yang sempat dibatalkan dengan akses yang lebih luas di Windows 11. Kini, pengguna bisa langsung menjelajahi banyak tab tanpa harus mengakses banyak jendela pada File Explorer.

file-explorer-tab

Membuka banyak tab tanpa memperbanyak jendela File Explorer

Akhirnya, pengguna Windows 11 Insider Beta Build OS 22622 diberikan akses yang lebih leluasa untuk menjelajahi banyak jendela dengan performa yang lebih baik. Namun, ternyata bukan hanya itu saja yang dirilis dalam pembaruan Build OS 22622 ini, fitur dari Navigation Pane juga mengalami peningkatan di sistem ini.

Pada Navigation Pane di File Explorer ini telah ditambahkan akun personal dari OneDrive, mendukung untuk dapat menyimpan dan mencadangkan berkas pada layanan mereka sendiri, membuat Microsoft akhirnya memberikan fitur integrasi yang lebih baik di File Explorer.

windows-11-file-explorer

OneDrive yang ditambahkan di Pane Navigasi

Maka dari itu, bagi mereka yang telah lama menggunakan layanan Cloud OneDrive, maka bisa langsung mengunduh dan mencadangkan berkas dari PC dengan lebih cepat. Bisa dilihat langsung dari tampilan antarmukanya yang menampilkan akun OneDrive pengguna ketika diakses.

Setelah akhirnya merilis fitur Quick Access, tentunya dengan menambahkan fitur baru ini akan memaksimalkan perangkat untuk akses yang lebih mudah dalam menjelajahi penyimpanan internal dan eksternal PC.

Cukup menarik bukan? Untuk Anda pengguna Windows 11, maka bisa langsung memperbaharui Insider Dev dengan versi Build OS 22622, sejumlah peningkatan fitur ini tentunya akan memiliki fungsi yang berbeda-beda sesuai penggunaannya.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend