PowerToys-on-the-Microsoft-Store

Microsoft Hadirkan Tiga Fitur Baru di PowerToys

NESABAMEDIA.COM – Pada awal bulan September ini, Microsoft memberikan pengumuman menarik mengenai PowerToys yang akan mendapatkan fitur baru mereka. Sekarang, fiturnya tengah diuji oleh Microsoft sebelum akhirnya diluncurkan beberapa hari lagi, Rabu (07/09).

Beberapa fitur telah dikembangkan oleh Microsoft, yang mana semakin memaksimalkan penggunaan tools yang satu ini. PowerToys akan memiliki sejumlah fitur yang ditingkatkan, yang mana hingga saat ini telah ada tiga fitur utama di PowerToys.

Setelah akhirnya PowerToys mengembangkan fitur pengukur layar, saat ini Microsoft menyatakan bahwa fitur tersebut akan diuji coba pada sistem Windows baik itu versi Windows 10 maupun Windows 11. Namun, dipastikan bahwa fitur terbaru PowerToys akan digunakan pada sistem Windows 11 22H2 yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Ketiga fitur yang akan hadir di PowerToys ini merupakan versi dari PowerToys 0.62, yang direncanakan menjadi versi terbaru dan Final. Ketika dirilis nanti, PowerToys 0.62 akan memiliki tiga fitur utama seperti Quick Accent, Text Extractor, dan Screen Ruler itu sendiri.

Fitur dari Screen Ruler akan memiliki banyak fungsi, khususnya bagi mereka yang ingin mengukur Pixel dari layar desktop. Dengan menggunakan fitur ini, maka pengguna akan diberikan akses untuk mengukur jendela program dengan akurasi tingkat tinggi untuk mengukur margin dan padding.

PowerToys

Fitur Screen Ruler PowerToy

Kedua, ada fitur Quick Accent yang mana menjadi fitur baru di PowerToys 0.62, fungsinya untuk memaksimalkan pengguna dalam memilih aksen yang mereka inginkan ketika menulis surat. Sayangnya, untuk saat ini fiturnya hanya dimaksimalkan pada bahas Inggris.

Ketiga ialah fitur Text Extractor yang mungkin akan menjadi fitur andalan oleh mereka yang ingin menyalin teks dalam sebuah gambar. Dengan menggunakan fitur ini, maka pengguna bisa langsung menyalin sebuah teks atau kalimat dalam sebuah gambar.

Meskipun fitur ketiga ini telah ada di sejumlah ponsel Android dan iOS, namun dengan membawanya langsung ke PC di Windows 11 akan semakin memaksimalkan penggunaan perangkat dengan lebih Multitasking.

PowerToys 0.62 juga memberikan beberapa perbaikan dari fitur mereka yang telah ada, di mana memberikan perbaikan untuk Color Picker, Fancy Zones, hingga fitur Always on Top.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend